News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gowes Pisah Sambut Kepala OJK DIY

Gowes Pisah Sambut Kepala OJK DIY


WARTAJOGJA.ID :Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) DIY telah diserahterimakan dari Parjiman kepada Eko Yunianto  di Kantor Pusat OJK di Jakarta (Senin, 03/06/24). Untuk pengukuhan dilaksanakan di Kantor OJK DIY Yogyakarta (Senin, 10/06/24). Untuk diketahui, Parjiman selanjutnya akan menjabat Kepala OJK wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara di Samarinda. Eko Yunianto sebelumnya merupakan Kepala OJK Surakarta. 

Berkaitan dengan kegiatan di atas, Komunitas Gowes Bersepeda Normal Baru (BNB) dan Komunitas Gowes Sabtu Pagi (GSP) menyelenggarakan “Gowes Pisah Sambut”. Acara gowes tersebut diikuti oleh 50 peserta (Minggu, 09/06/24). Start dan finish di Kantor OJK DIY. Rute dalam kota dan menempuh jarak sekitar 12 km. Peserta merupakan anggota komunitas yang mewakili KPwBI DIY, OJK DIY, Bank BPD DIY, ISEI Cabang Yogyakarta, KAFEGAMA DIY dan YSS Production.

Hadir dan berpartisipasi antara lain Inarno Djajadi (Anggota Dewan Komisioner OJK/Ketua ISEI Cabang Jakarta), Parjiman (Kepala OJK DIY), Ibrahim (Kepala KPwBI DIY), Edy Suandi Hamid (Koordinator Tim Ahli ISEI Cabang Yogyakarta), Didi Achjari (Ketua ISEI Cabang Yogyakarta), Santosa Rochmad (Dirut Bank BPD DIY), Wawan Harmawan (Wakil Ketua KADIN DIY), Rudy Badrudin (KAFEGAMA DIY) dan Y. Sri Susilo (YSS Production).

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh rekan-rekan Komunitas BNB dan GSP yang telah berpartisipasi dalam acara gowes dan memberikan support”, ujar Jimmy panggilan popular Parjiman dalam sambutan pembuka. Menurut Jimmy, selama ini OJK DIY telah bersinergi dengan pemangku kepentingan (Pemda DIY, KPwBI DIY, Perbankan, Perguruan Tinggi, ISEI Cabang Yogyakarta dan KAFEGAMA DIY). Sinergi dan dukungan dari pemangku kepentingan tersebut menjadikan tugas-tugas formal m,aupun informal OJK DIY dapat berjalan lancar. “Saya mohon doa dan diukungan agar dapat menjalankan tugas baru dengan Amanah”, harap Jimmy.

“Selaku kepala yang baru akan melanjutkan yang telah dikerjakan serta dirintis oleh pejabat sebelumnya dan akan lebih mendorong yang dianggap belum optimal”, jelas Eko Kepala OJK DIY. Eko menjelaskan bahwa sudah berkoordinasi dengan deputi dan staf OJK DIY agar dapat langsung “tancap gas”. Koordinasi dengan pemangku kepentingan segera akan dilaksanakan. Harapannya sinergi dan kerjasama yang telah terjalin dengan pemangku kepentingan dapat terus berjalan dengan baik. Eko sendiri juga hobi bersepeda dan siap bergabung dengan komunitas BNB dan GSP.

Mewakili komunitas BNB dan GSP, Ibrahim (Kepala KpwBI DIY) dan Didi Achjari (Ketua ISEI Cabang Yogyakarta) berharap Kepala OJK DIY yang baru dapat melanjutkan kerjasama yang telah dilakukan selama ini. Selanjutnya Wawan Harmawan (Wakil Ketua KADIN DIY) tetap mempunyai perhatian yang khusus kepada UMKM. “UMKM bisa naik kelas jika seluruh pemangku kepentingan terlibat dalam pengembangan, baik dari aspek produksi, aspek finansial, aspek SDM dan aspek pemasaran”, tegas Wawan yang balon Walikota Yogyakarta.

Dalam acara rama tamah setelah finish, juga dilakukan pembagian doorprize dari Bank BPD DIY, YSS Production, Batik Khasandy, ISEI Cabang Yogyakarta, Alra Style, dan Bank Mandiri. “Gowes selanjutnya akan diselenggarakan bulan Juli dengan tuan rumah Krisna Oleh-oleh Nusantara”, jelas Y. Sri Susilo (Koordinator Komunitas Sepeda BNB dan GSP) dalam rilisnya kepada media

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment