News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

676 Alumni SMK Kesehatan DIY Resmi Disumpah: Sambut Generasi Baru Tenaga Penunjang Kesehatan Berkualitas

676 Alumni SMK Kesehatan DIY Resmi Disumpah: Sambut Generasi Baru Tenaga Penunjang Kesehatan Berkualitas

Caption - 676 peserta alumni dari SMK Kesehatan se-DIY resmi mengambil sumpah bersama. (Foto: Hendro SB/Warta Jogja)

WARTAJOGJA.ID - Sebanyak 676 peserta alumni dari SMK Kesehatan di wilayah DIY secara resmi telah diambil sumpah bersama. Mereka nantinya ke depan akan menjadi generasi baru tenaga penunjang kesehatan yang berkualitas. Pengambilan sumpah tersebut digelar di Rocket Convention Hall pada Selasa (7/5/2024). 

Hal ini menjadi momen bersejarah, pasalnya dari 21 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kesehatan dan juga SMK jurusan Kesehatan di DIY berkumpul bersama dalam acara Pengambilan Sumpah Bersama. Acara ini pun telah menjadi agenda rutin setiap tahunnya yang diselenggarakan oleh Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Bidang Kesehatan DIY. 

Ketua MKKS Bidang Kesehatan DIY, S Ch Ari Widiastuti S Si M Farm menyebut, sebanyak 676 peserta dinyatakan telah lulus uji kompetensi melalui Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Komunitas Farmasi Indonesia (KFI) maupun LSP Asisten Tenaga Kesehatan (Asnakes). 

"Mereka semua telah memenuhi syarat untuk lulus dan akhirnya mengambil sumpah bersama di dalam acara ini," ucap Ari Widiastuti. 

Dirinya menganggap bahwa pengambilan sumpah bersama ini merupakan tonggak penting bagi mereka utamanya dalam menyambut generasi baru tenaga penunjang kesehatan yang berkualitas. Ia pun bangga melihat komitmen-komitmen dari peserta tersebut untuk menjaga etika dan standar profesi dalam menjalankan tugas-tugas sebagai tenaga penunjang kesehatan. 

"Acara ini bukan saja sekedar seremoni formal, tetapi juga merupakan wadah untuk mempererat hubungan antar alumni serta memperkuat semangat kolaborasi dalam memajukan bidang kesehatan di DIY," kata dia. (*) 


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment