News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tolak Angin Sido Muncul Perkenalkan Pariwisata Sumba Timur ke Mancanegara

Tolak Angin Sido Muncul Perkenalkan Pariwisata Sumba Timur ke Mancanegara

WARTAJOGJA.ID : Sebagai upaya memperkenalkan pariwisata Indonesia ke Mancanegara, PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul TBk memiliki cara unik.

Salah satunya dengan meluncurkan iklan Tolak Angin yang dikemas dengan tayangan-tayangan pariwisata Indonesia yang nantinya ditayangkan di kanal-kanal YouTube yang ada di luar negeri.

Gebrakan perdana, Sido Muncul meluncurkan iklan Tolak Angin dengan kemasan tayangan video-video pariwisata yang ada di Sumba Timur dengan iringan musik “Stand By Me”.

Hadir dalam peluncuran itu Deputi Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kementerian/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, M.Neil El Hilman dan Andy F Noya yang juga merupakan salah satu Brand Ambassador Tolak Angin.  

Hadir juga Direktur Penilaian Obat Tradisional, Suplemen Kesehatan dan Kosmetik Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI, Anisyah S.Si, Apt. MP, dan Wakil Direktur Marketing Sido Muncul Maria Reviani Hidayat.

Kemudian Direktur PT Semarang Herbal Indoplant Roy Anton, Digital Head Sido Muncul Yana Kusuma Anggraini dan Direktur Utama Sido Muncul David Hidayat beserta jajaran direksi Sido Muncul lainnya Jonatha Sofjan Hidajat, Johan Hidayat yang mengikuti secara daring.

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat mengatakan, peluncuran iklan bertujuan selain memperkenalkan pariwisata Indonesia juga untuk membangun market di Luar Negeri.
“Peluncuran iklan pariwisata dengan brand Tolak Angin ini saya ingin memperkenalkan Tolak Angin ke Luar Negeri dan kemasan iklan menggunakan musik Stand By Me ini supaya lebih mengena,” ujar Irwan Hidayat, Jumat (8/12/2023).

Dijelaskan Irwan Hidayat, iklan yang dikemas melalui lagu “Stand by Me” ini dibawakan oleh para penyanyi bersuara emas yaitu Aurelie Moeremans, Sarah Fajira dan Ahmad Abdul serta Veronica Tan yang memainkan alat musik Selo.

Pengambilan gambar dilakukan di Sumba Timur dengan menampilkan berbagai keindahan lokasi wisata yang ada disana mulai dari Pantai Laipori, Air Terjun Weekacura, Bukit Ndapayami dan Kampung Adat Ratenggoro.

“Selain menampilkan lokasi wisata yang indah juga kita tayangkan proses pembuatan kain tenun khas Sumba Timur,” tambahnya.

Lebih jauh Irwan berharap dengan diluncurkannya iklan musik yang menampilkan tempat-tempat yang indah yang ada di Sumba Timur dan ditayangkan di salah satu platform media sosial Youtube, akan dilihat di mancanegara.

“Sehingga banyak orang lura Indonesia tertarik untuk berkunjung ke Indonesia, dan tentunya Tolak Angin Sido Muncul semakin dikenal didunia,” harapnya.

Ke depan lanjut Irwan, Sido Muncul juga sedang mempersiapkan iklan serupa tapi dari daerah lain.
“Iklan kedepan konsepnya hampir sama, kita perlihatkan keindahan pariwisata Indonesia dengan iringan musik Indonesia yang kita terjemahkan dengan bahasa negara tujuan,” pungkas Irwan. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment