CanalClub Asia, Wujud Ruang Kolaborasi Bisnis Tanpa Batas Dari Yogyakarta Untuk Dunia
WARTAJOGJA.ID : Di tengah dinamika bisnis modern, komunitas pengusaha muda CanalClub Asia, yang berbasis di Yogyakarta, bersemangat memilih langkah berani untuk mengadopsi digital marketing sebagai salah satu strategi dalam pengembangan bisnisnya.
Rifki Ali Hamidi, sebagai salah satu founder CanalClub Asia, didampingi Ajian Kamadeva selaku Commisioner Canalclub Asia menyatakan percaya bahwa perubahan pemikiran diperlukan untuk mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan di era digital ini.
Pada 9 - 10 Desember 2023, CanalClub Asia menyelenggarakan workshop khusus yang berlokasi di Hotel Grand Rohan Yogyakarta.
"Tema Workshop saat ini adalah General Class: Digital Marketing Strategic Plan for Brand, dan saat ini sudah memasuki Batch ke IX," kata Rifki Ali Hamidi Sabtu (9/12).
Berkat Workshop inilah, saat ini CanalClub telah berkolaborasi dengan kurang lebih 200 perusahaan rintisan anak anak muda di Indonesia.
"Workshop ini menjadi awal dari kolaborasi berkelanjutan dan bertumbuhnya komunitas bisnis CanalClub Asia," kata Rifki Ali Hamidi.
Pada pelaksanaan workshop yang sudah memasuki Batch ke IX ini, dibuka oleh Tazbir Abdullah, sebagai dewan Penasehat KADIN DIY, dan sebagai support dari Kadin, memberikan banyak arahan dan ruang kolaborasi yang lebih luas kepada puluhan pengusaha-pengusaha muda yang hadir dalam workshop Batch IX di hotel Grand Rohan.
Digital marketing diyakini sebagai kekuatan pendorong perubahan dalam dunia bisnis saat ini, banyak sekali peluang yang luar biasa untuk mencapai pasar yang lebih luas dan meningkatkan interaksi dengan customer.
Dan melalui Ekosistem inilah, Rifki Ali Hamidi dan seluruh member CanalClub Asia berkomitmen untuk membangun ruang kolaborasi yang lebih luas dan mengelaborasi berbagai potensi penuh dari platform - platform digital, untuk memperkuat dan mendukung pertumbuhan yang berkesinambungan para member VIP CanalClub Asia.
Ajian Kamadeva selaku commisioner canalclub asia menyatakan sebagai salah satu upaya yang dibangun diantaranya adalah dengan berkolaborasi dengan perusahaan pembiayaan iklan ternama dari Singapura. "Dan menjadi salah satu official partner dari Facebook di Indonesia. Dengan adanya kolaborasi bisnis ini, akan menjadi salah satu strategi digital marketing yang progresif dan inovatif," kata Ajian.
Saat ini CanalClub telah berhasil menciptakan kolaborasi dengan kurang lebih 200an member dengan kurang lebih 500 brand, yang bertujuan menciptakan sinergi positif untuk pertumbuhan ekonomi nasional. Penggunaan media sosial, kampanye periklanan online melalui Meta ads, dan teknik optimasi mesin pencari (SEO) menjadi pilar utama dalam upaya CanalClub Asia untuk membangun pertumbuhan perusahaan dari sisi brand dan
“QUOTES”
Langkah-langkah yang diambil oleh CanalClub Asia ini telah menghasilkan dampak positif yang signifikan. Inovasi teknologi menjadi salah satu bagian besar dari CanalClub Asia contohnya ada beberapa industri yang dibangun oleh member CanalClub telah menjadi National Brand dan selain sebagai perusahaan yang berorientasi pada profitabilitas, namun juga dalam rangka membangun kebermanfaatan serta unique value proposition.
"Kami berharap CanalClub Asia dapat menginspirasi pengusaha muda lainnya untuk menjadikan digital marketing sebagai fokus utama dalam mengembangkan bisnis mereka. Dan CanalClub Asia, siap berkolaborasi luas dengan konsep CanalClub Your
Leading Partner to Grow," pungkas Rifki Ali Hamidi. (Cak/Rls)
Post a Comment