News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sekolah Islam Ibnu Abbas Yogya Wisuda 899 Siswa Serentak, Syarat Lulus Ketat

Sekolah Islam Ibnu Abbas Yogya Wisuda 899 Siswa Serentak, Syarat Lulus Ketat




WARTAJOGJA.ID:  Sekolah Islam Ibnu Abbas Yogya menggelar wisuda serentak untuk 899 siswa-siswinya dari jenjang TK, SD dan SMP, Minggu (11/6/23) di Sportarium UMY.

"Total 899 siswa yang diwisudah hari ini, mereka murid dari 77 sekolah di bawah Yayasan Islam Cahaya Hati Ibnu Abbas di Yogya," urai Ketua Pembina Yayasan Islam Cahaya Hati Ibnu Abbas, Nandar Winoro di sela wisuda.

Dari para siswa yang diwisuda tersebut masing masing berasal dari  706 murid yang dinyatakan lulus dari bangku TK, kemudian 176 dari jenjang SD, serta 26 siswa merampungkan pendidikan SMP.

Lantas apa saja syarat kelulusan para siswa Sekolah Islam cukup terkemuka di Yogya itu? 

Ternyata, standar yang diterapkan bagi murid untuk lulus pun tidak main-main. Mereka wajib dalam penguasaan ilmu agama hingga pengetahuan umum.

Nandar mencontohkan, di jenjang taman kanak-kanak misalnya salah satunya syaratnya wajib menghafal kitab Alquran, khususnya Juz 30.

"Jadi, selain sudah bisa baca, tulis, dan berhitung, siswa TK yang lulus dari sini sudah hafal juz 30, dan anak-anak ternyata sanggup itu," kata dia.

Nandar menambahkan, selain kewajiban menghafal juz pamungkas di kitab suci Alquran, para siswa juga wajib memiliki bekal pengetahuan umum yang kuat. Sehingga, sejak usia dini, keterampilan dalam berbahasa pun telah ditekankannya.

"Ya, lulusan TK kami juga harus bisa bahasa Jawa krama kasar, bahasa Inggris dan Arab dasar, hingga dasar-dasar ilmu komputer," ucap Nandar. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment