News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ketua DPP PKS Gamal Albinsaid: Hanya PKS Yang Tempatkan Anak Muda Jadi Caleg No.1

Ketua DPP PKS Gamal Albinsaid: Hanya PKS Yang Tempatkan Anak Muda Jadi Caleg No.1



WARTAJOGJA.ID: Ketua Bidang Kepemudaan Dewan Pengurus Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) dr. Gamal Albinsaid, M.Biomed menyambangi dan menggelar pertemuan dengan para kader di Kantor DPW PKS DIY Minggu 11 Juni 2023.

Gamal dalam kesempatan itu didampingi Ketua DPW PKS DIY Agus Mas’udi menghadiri pembekalan 75 caleg milenial dari DPW PKS DIY.

Dalam lawatan itu, Gamal juga mendorong kaum muda dari berbagai latar profesi untuk tak ragu melek dan terjun dunia politik yang salah satu tujuannya berkontribusi pada menciptakan kesejahteraan masyarakat.

Terlebih, partai politik saat ini sangat membuka ruang bagi kaum muda. Salah satunya PKS.

"Bahkan, PKS merupakan satu-satunya partai politik pertama di Indonesia yang menempatkan anak-anak muda sebagai calon legislatif nomor urut satu pada Pemilu 2024 nanti, ada kuota khusus untuk caleg muda, ini regulasi internal," kata Gamal.

PKS, kata Gamal, berkomitmen untuk melahirkan pemimpin-pemipin muda. Hal ini sesuai dengan rekomendasi Inter-Parliamentary Union (IPU). Organisasi tersebut merekomendasikan di dalam parlemen 30 persen anggota dewan berusia di bawah 30 tahun dan 45 persen di bawah 45 tahun.

"PKS tidak menjadikan anak-anak muda sebagai obyek politik karena di PKS, generasi muda menjadi subyek politik, kami bukan hanya mendekati generasi muda dengan cara berpakaian dan bersosial media tetapi juga lebih dari itu memberi kesempatan anak muda sebagai perwakilan PKS di parlemen tahun 2024,” katanya.

Gamal membeberkan PKS komitmen menerapakan sistem meritokrasi atau menseleksi kader berdasarkan prestasi.

Ia mencontohkan, dipercaya oleh Presiden PKS menjadi Ketua DPP Bidang Kepemudaaan padahal sebelumnya tidak pernah terlibat baik pada level DPR (ranting), DPC, DPW dan DPP namun bisa mendapatkan kepercayaan. 

"Ini menunjukkan di PKS ada sebuah sistem politik yang memberikan penghargaan lebih kepada mereka yang berprestasi,” katanya.

Gamal pun meminta para generasi muda tak melewatkan masa muda berlalu begitu saja tanpa prestasi. 

“Anak muda itu ibarat matahari, pukul 12 siang, sinarnya paling terang, paling panas dan paling membara," kata dia.

PKS, kata Gamal, jelang pemilu 2024 ini memiliki banyak calon legislatif (caleg) yang berasal dari kalangan muda bahkan pendatang baru di politik.

Beberapa di antaranya yakni Youtuber Hasan Jr yang maju melalui DKI Jakarta. Pemilik subscriber 11 juta di Youtube ini tampaknya serius maju ke jalur politik, berjuang mendapat suara melalui PKS.

"Kami sedang menjalankan sistem yang berbeda. Bagaimana sekarang pengakuan di masyarakat bukan hanya dari status ekonomi seseorang tetapi dari apa karya, sesuatu yang sudah diperbuat untuk sesama. Banyak anak-anak muda yang sudah melakukan itu, mereka kami beri kesempatan untuk maju dalam kontestasi pemilu 2024 nanti," ungkapnya.

Hal tersebut menurut Gamal adalah komitmen PKS untuk menelurkan pemimpin-pemimpin muda tanah air. Anak-anak muda disebutkannya tak hanya menjadi objek dalam politik namun subjek yang memiliki peran. (Cak)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment