News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Setelah di Jawa Barat Perkumpulan Relawan Ganjar-Erick Terus Merapatkan Barisan di Berbagai Provinsi

Setelah di Jawa Barat Perkumpulan Relawan Ganjar-Erick Terus Merapatkan Barisan di Berbagai Provinsi




WARTAJOGJA.ID: Gayung bersambut, pasca-penetapan Ganjar Pranowo sebagai Bakal Calon Presiden (Bacapres) oleh Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri pada 21 April 2023, perkumpulan relawan Ganjar Pranowo dan Erick Thohir yang tergabung dalam relawan Gerakan Rakyat Mendukung Ganjar Pranowo-Erick Thohir (GERAK GERIK) bergerak cepat melakukan koordinasi dan konsolidasi para relawan atau pendukungnya, secara serentak di tiga provinsi, yaitu Pekanbaru - Riau, Padang - Sumatra Barat, serta Tanjung Pinang - Kepulauan Riau (3/5/2023). 

Kegiatan silaturahmi, konsolidasi, dan deklarasi perkumpulan relawan dan simpatisan GERAK GERIK dihadiri perwakilan dari kelompok-kelompok pemuda lintas generasi dan profesi. Mulai dari pemuda penggerak perubahan, aktivis sosial, penggerak diskusi, hingga kelompok peduli lingkungan dan perkebunan.
 
M. Ucup, tokoh muda serta aktivis, yang menjadi koordinator kegiatan konsolidasi serta deklarasi antarrelawan dan simpatisan Ganjar-Erick di 3 provinsi di Sumatra ini, menyatakan bahwa kegiatan dilaksanakan sebagai momentum silaturahmi, koordinasi dan konsolidasi wadah perhimpunan GERAK GERIK serta perhimpunan Milenial Mendukung Ganjar Pranowo dan Erick Thohir (MAGNET). Koordinator GERAK GERIK Sumatra Barat digawangi Romy Valentino, Riau langsung digawangi M. Ucup, dan Kepulauan Riau digawangi Mustar Arman.

Lebih lanjut M. Ucup menyampaikan bahwa konsolidasi sekaligus halal bihalal yang digelar GERAK GERIK dan MAGNET ini merupakan momentum untuk silaturahmi sekaligus memperkuat pergerakan relawan Ganjar-Erick di Sumatera. “Dengan konsolidasi yang berbarengan dengan halal bihalal ini, seluruh elemen relawan dan simpatisan yang hadir bersatu padu menjadi satu dalam membulatkan tekad untuk pasangan Ganjar-Erick,” jelas M. Ucup.

Ariefka S., seorang aktivis dan profesional, perwakilan relawan Erick Thohir yang juga relawan RISatuJokowi (Relawan Indonesia Sumatera untuk Jokowi), mengungkapkan bahwa untuk menindaklanjuti dan menanggapi antusiasme relawan yang sangat besar pascapengumuman Bacapres Ganjar Pranowo, maka hari ini dilakukan silaturahmi dan konsolidasi agar pergerakan relawan lebih terarah dan dalam barisan yang teratur. “Dan sekaranglah saat yang tepat, sekalian mumpung masih suasana idulfitri sekalian halal bihalal,” ujar Ariefka.

Ricky, seorang aktivis yang juga menginisiasi GERAK GERIK dan MAGNET menambahkan bahwa Sumatera menjadi penting, ketika semua elemen pendukung bersatu, dikelola dengan baik dan diikat visi-misi gerakan yang sama, maka tak ada yang tak mungkin Ganjar dan Erick mendapat tempat yang baik dihati masyarakat. Apalagi Sumatra merupakan tempat kelahiran Erick Thohir.

Selain itu, juga ditempat terpisah Robby Suhanda perwakilan dari kelompok relawan Ganjar Pranowo, yang juga pegiat sosial dan aktivis lingkungan hidup menyampaikan bahwa relawan saat ini cukup banyak dan akan terus bertambah. “GERAK GERIK menjadi wadah perkumpulan relawan dan simpatisan Ganjar-Erick untuk menjalin komunikasi, koordinasi dan konsolidasi dengan organisasi-organisasi relawan yang telah ada dan akan terbentuk, karena relawan Ganjar-Erick akan semakin terus bertambah banyak. Dan sudah pasti ini membutuhkan manajerial yang baik agar lebih maksimal,” terang Robby. 

Hal senada diungkapkan oleh Djoni Suherman, Ketua Projo Jawa Barat, yang sebelumnya pula telah melakukan konsolidasi GERAK GERIK di Jawa Barat. Djoni menyebutkan bahwa konsolidasi relawan Ganjar-Erick harus lebih cepat dilakukan mengingat antusiasme warga sangat besar usai pencapresan Ganjar, terutama berpasangan dengan Erick Thohir. 

"Antusiasme masyarakat yang begitu besar menjadi dasar pertimbangan kami semua berkumpul, berhimpun, dan melakukan konsolidasi antar kelompok relawan dan simpatisan Ganjar-Erick. Dan kita pun mendorong agar para pimpinan partai koalisi pemerintah untuk segera mengumumkan pasangan Ganjar-Erick sebagai Calon Presiden dan Wakil Presiden 2024,” ungkap Rosiin Tohari atau lebih akrab disapa Gus Reno, yang merupakan ketua Dewan Pimpina Wilayah (DPW) Seknas Ganjar Indonesia (SGI) . 

Bersama itu, Amin Nurdin, Ketua Umum Almuthohir, kelompok relawan Erick Thohir, yang juga Aktivis, dosen muda dan penulis buku biografi yang berjudul "Erick Thohir: Bekerja dengan Hati, Bergerak dengan Akhlak", menyampaikan bahwa, "GERAK GERIK sebagai wadah berkumpulnya antar relawan dan simpatisan Ganjar-Erick akan terus melakukan konsolidasi di berbagai daerah dan mengampanyekan Ganjar-Erick sebagai pasangan ideal atau DWITUNGGAL INDONESIA 2024". Dirinya juga mengajak seluruh elemen relawan lainya juga masyarakat untuk bersama-sama bergerak memantapkan dan memenangkan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Ganjar Pranowo dan Erick Thohir.

Lebih lanjut, Amin menerangkan jika berdasarkan kategori, ada relawan yang fokus berdasarkan pendekatan teritorial. Ada juga yang berdasarkan segmen pemilih tertentu. 

“Nah, inilah yang menjadi fokus pembagian kerja relawan kini dan di masa yang akan datang dan ini perlu adanya kordinasi, konsolidasi, kolaborasi, dan sinergi antarkelompok relawan. Dan rencana selanjutnya, perkumpulan antarkelompok relawan yang tergabung dalam GERAK GERIK ini akan menyusun strategi pemenangan Ganjar-Erick  di Pilpres 2024,” ungkap Setiawan Moestamar yang selain sebagai aktivis lingkungan hidup, juga selaku perwakilan dari Relawan Erick Thohir. 

Sebagai informasi, terwujudnya gabungan atau perkumpulan antarrelawan dan simpatisan Ganjar Pranowo-Erick Thohir dalam wadah GERIK merupakan inisiasi dari relawan Jokowi pada saat Pemilu Presiden (Pilpres) 2019, di antaranya adalah Robby Suhanda dari Relawan Ganjar, Djoni Suherman dari Relawan ProJo, Ariefka S. dari Relawan RISatuJokowi, dan Amin Nurdin Relawan dari Jokma (Jokowi-Ma’ruf Amin) . (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment