News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Relawan Di Yogya Ramai Semir Rambut Putih Dukung dan Sosialisasikan Ganjar Capres

Relawan Di Yogya Ramai Semir Rambut Putih Dukung dan Sosialisasikan Ganjar Capres



WARTAJOGJA.ID : Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) ramai-ramai menyemir rambut menjadi putih ala Ganjar Pranowo paska diumumkannya Gubernur Jawa Tengah tersebut menjadi calon presiden dari PDI Perjuangan Selasa (25/4) di kawasan Taman Siswa Yogyakarta.

Mereka terinspirasi Ganjar sekaligus ingin membumikan calon presiden PDI Perjuangan itu di masyarakat.

Yogie Prasetyo, Ketua Repdem Kota Yogyakarta, mengungkap kegiatan semir rambut putih bersama-sama tersebut merupakan upaya membumikan Ganjar Pranowo yang dikenal punya rambut putih. 

Repdem menurut dia adalah relawan yang bersinggungan langsung dengan masyarakat sehingga harapannya bisa mengenalkan Ganjar lewat rambut putih.

"Ada sekitar 25 orang dari berbagai wilayah DIY seperti Bantul, Sleman dan Kulon Progo yang ikut semir putih hari ini. Repdem ini anggota dari seluruh kabupaten di DIY, namun ini yang jadi tuan rumah kali ini Repdem Kota Yogyakarta. Ganjar terkenal dengan rambut putih, sehingga kami sengaja menyemir rambut jadi putih," ungkapnya pada wartawan.

Gerakan semir rambut putih merupakan inisiasi relawan sendiri sehingga mereka iuran untuk membeli semir dan mendatangkan salab satu penata rambut untuk memastikan hasil akhir benar-benar putih. 

Para relawan pun menargetkan akan semakin banyak orang yang mengubah warna rambut menjadi putih di DIY.

"Jadi gerakan ini akan terus berjalan, nanti di Gunungkidul, Sleman, Bantul dan Kulon Progo akan mengikuti. Ya harapannya tetap bukan hanya sosoknya saja, tapi program dan apa yang akan dilakukan Pak Ganjar bisa sampai ke masyarakat," tandasnya.

Ketua Taruna Merah Putih Kota Yogyakarta Satya Bilal sebagai sayap partai PDI Perjuangan ikut mendukung kegiatan Repdem Kota Yogya yang dalam momentum lebaran dapat menjadi ajang silaturahim antar warga namun sekaligus memiliki makna solid untuk bergerak bersama dalam sosialisasi pemenangan partai dan Presiden di tahun 2024.

"Kami berharap agenda hari ini menjadi momentum awal yang dapat terus bergulir seperti efek bola salju antar warga khususnya di kota yogyakarta. Sehingga trend rambut putih menjadi kekinian tidak hanya terkesan dewasa tapi juga pas untuk kalangan anak muda," ungkap Satya. (Cak/Rls)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment