News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Misi Mulia Pasca Pengurus PP Ikamuhi 2023-2027 Dilantik : Bantu Siswa Miskin Berprestasi

Misi Mulia Pasca Pengurus PP Ikamuhi 2023-2027 Dilantik : Bantu Siswa Miskin Berprestasi


WARTAJOGJA.ID- Pengurus Pusat Ikatan alumni SMA Muhammadiyah I ( PP IKAMUHI ) Yogyakarta kembali menggelar acara syawalan dan sekaligus pelantikan Pengurus Pusat IKAMUHI untuk masa bakti 2023-2027. Acara Syawalan dan Pelantikan PP IKAMUDHI berlangsung di Grha As Sakinah SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta, Minggu ( 24/3/2023). 

 Pelantikan PP  IKAMUHI  oleh Dewan Pertimbangan dan Penasihat dari PP IKAMUHI H Sukri Fadholi. Usai dilantik dilakukan serah terima jabatan dari pengurus lama dengan ketua umum Mahyudin Al Mudra kepada ketua yang yang baru Ida Puji Astuti.

Ketua Umum PP IKAMUHI terpilih Ida Puji astuti mengatakan  kepengurusan baru kali ini sesuai manda musyaeawarh besar PP IKAMUHI yang digelar tanggal 12 MAret 2023 lalu.

" Jadi alhamdulillah memang sudah terbentuk kepengurusan yang baru. Saya berharap semoga PP IKAMUHI  Kedepan bisa berhasil dan berdaya guna, benar-benar mempunyai daya guna yang tinggi," ungkap Ida Puji Astuti disela - sela acara.

Ida Puji Astuti menegaskan pihaknya akan berupaya agar PP IKAMUHI ini benar - benar memberikan manfaat nyata bagi alumi, almamater, persyarikan Muhammadiyah dan masyarakat luas. 

" Jadi kami berharap sekali untuk teman-teman pengurus nantinya benar-benar bisa bekerja bersama-sama kompak untuk bersinergi, baik dengan sekolah maupun dengan pihak-pihak luar yang bisa memberikan hasil yang bermanfaat baik untuk alumni, almamater, persyarikatan Muhammadia maupun untuk masyarakat duas," tutur Ida. 

Selain itu, Ida Puji Astuti menjelaskan bahwa untuk  kepengurusan kali ini dirinya mengajak teman-teman generasi milenial atau anak muda. Pada kepengurusan dibawah kepemimpinan Ida Puji Astuti ini banyak merekrut, teman-teman dari angkatan 90an, bahkan angkatan 2000an itu banyak sekali. Dua pertiga dari total jumlah pengurus mereka adalah angkatan-angkatan muda.

" Saya memang sengaja mengajak mereka-mereka generasi milenial dengan harapan lebih gercep, gerak cepat jadi bisa melek teknologi juga," ujarnya.

Sementara itu untuk para senior ditempatkan sebagai dewan penasihat.
 
" Untuk yang sepuh-sepuh saya tempatkan sebagai Dewan Penasehat," katanya.

Ida Puji Astuti mengatakan kedepan PP IKAMUHI ini benar - benar bisa bekerja nyata bermanfaat bagi masyarakat. Salah satu diantaranya adalah akan membantu siswa miskin berpresti agar bisa melanjutkan pendidikannya hingga Perguruan tinggi.

" Tentu saja kita berharap seperti tadi juga disebutkan masih banyak siswa siswi yang berprestasi tapi tidak mampu, insya Allah nanti kita bisa bersinergi, bisa membantu menjadi adik asuh,bukan anak asuh tapi adik asuh agar mereka bisa menyelesaikan sekolahnya dengan baik bahkan kalau bisa kita antarkan sampai kuliah," tegas Ida Puji Astuti.

jadi bener-bener terasa kanan manfaatnya kita untuk orang anak-anak yang berpristasi kan sayang sekali kalau mereka tidak bisa melanjutkan sekolahnya karena faktor finansial

Sementara itu terkait maraknya aksi kekerasan jalanan atau banyak disebut aksi Klithih, Ida menyatakan akan berupaya membantu semaksimalkan mungkin. Diantaranya melakukan pendekatan dari hati ke hati kemudian menyalurkan kreatifias  anak - anak muda tersebut ke hal - hal yang benar dan positif.

" Dalam kepengurusan ini ada 6 bidang di sini dan salah satunya yang ada bidang avokasi. Jadi sifatnya nanti kalau bisa memang kita akan menyentuh dari hati, merangkul mereka. Anak - anak muda memiliki kreatifitas tinggi sehingga perlu adanya penyaluran yang benar," pungkas Ida Puji Astuti. (CAK/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment