News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dihadiri Amien Rais, Partai Ummat Syawalan dan Rapat Kerja Wilayah Sabtu Ini Di Yogya

Dihadiri Amien Rais, Partai Ummat Syawalan dan Rapat Kerja Wilayah Sabtu Ini Di Yogya



WARTAJOGJA.ID: Tahapan Pemilu 2024 yang tinggal beberapa saat lagi menuju pencoblosan 14 Februari 2024, dimanfaatkan oleh Partai Ummat DIY untuk melaksanakan konsolidasi dan koordinasi.

Untuk pertama kalinya melalui gelaran Syawalan dan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) I, Partai Ummat DIY sudah menyiapkan bahasan mengenai strategi pemenangan maupun target mengisi semua kursi dari daerah pemilihan (dapil) di provinsi ini.

“Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) I Partai Ummat DIY ini sekaligus sebagai acara syawalan dengan tema Konsolidasi Ummat Menuju Kemenangan 2024,” ungkap Iriawan Argo Widodo, Sekretaris DPW Partai Ummat DIY, pada konferensi pers, Kamis (27/4/2023), di Kantor DPW Partai Ummat DIY Jalan Ngeksigondo Kotagede Yogyakarta.

Didampingi Hartadi selaku Ketua Panitia Rakerwil dan Sekretaris DPD Partai Ummat Sleman yang juga tim media Rakerwil, Firman Hamidi, lebih jauh Iriawan menyampaikan Syawalan dan Rakerwil berlangsung Sabtu 29 April 2023 di halaman Kompleks Yayasan Budi Mulia 2 Jalan Raya Tajem Km 3 Ngemplak Sleman.

Acara dimulai pukul 08:00 sampai 17:30 dilanjutkan acara pendukung pada malam harinya nonton bareng (nobar) film Buya Hamka di Bioskop XXI Jalan Urip Sumoharjo Yogyakarta. Harapannya ketokohan Buya Hamka bisa menjadi ibrah menginspirasi perjuangan Partai Ummat yang rahmatan lil ‘alamin. “Kita bisa mengambil hikmahnya dan menambah motivasi,” kata Iriawan.

Dia menambahkan, rangkaian acara tersebut akan dihadiri Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Prof Dr HM Amien Rais, Ketua Umum DPP Partai Ummat Dr Ridho Rahmadi, ulama serta tokoh masyarakat maupun ormas.

Untuk mempererat silaturahim, panitia juga mengundang perwakilan parpol pengusung bakal capres Anies Baswedan, di antaranya Partai Nasdem, Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera maupun relawan pendukung Anies Baswedan.

“Pada acara itu akan diperkenalkan bakal calon legislatif dari Partai Ummat untuk tingkat pusat (DPR RI), Provinsi (DPRD DIY) dan kabupaten/kota. Selain itu, juga ada dukungan dari Partai Ummat terhadap calon DPD RI dari DIY Ir Ahmad Syauqi Soeratno MM,” kata Iriawan.

Sedangkan agenda rakerwil diisi persidangan dan pembacaan hasil rakerwil yang membahas arah dan strategi pemenangan Partai Ummat DIY untuk Pemilu 2024 serta mengisi semua kursi dari setiap daerah pemilihan (dapil) di DIY.

Adapun acara syawalan dan rakerwil dihadiri peserta mencapai 500 orang terdiri dari pengurus DPD, DPC dan DPRT, organisasi  sayap Permata Ummat dan Garda Ummat serta calon legislatif Partai Ummat.
"Kita berharap dengan syawalan dan rakerwil ini Partai Umat DIY secara organisatoris dan infrastruktur partai telah siap melakukan pendaftaran calon legislatif yang akan dibuka oleh KPU pada 1-14 Mei 2023 melalui Sistem Informasi Pencalonan (Silon) dan berkompetisi menuju kemenangan ummat 2024,” tandasnya. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment