News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Buruan Ke Jogja Exotarium Ada Atraksi Aeromodelling Seru

Buruan Ke Jogja Exotarium Ada Atraksi Aeromodelling Seru




WARTAJOGJA.ID : Kebun binatang mini atau mini zoo populer di Yogyakarta, Jogja Exotarium, panen kunjungan wisatawan selama libur lebaran kali ini.

Wahana wisata keluarga yang memiliki 300-an ekor satwa di kawasan Sleman itu, selama libur lebaran sepekan ini dijejali tak kurang 1.000 orang per harinya.

Namun, bukan sekedar interaksi satwa yang berhasil mendongkrak kunjungan wisata di wahana itu. Pada momen libur Lebaran 2023 ini ada atraksi baru berupa  aeromodelling yang mengudara tiga kali dalam sehari yang membuat wisatawan betah.

Setiap hari ada tiga sesi pertunjukkan yakni pukul 10.00, 13.00 dan 14.00 WIB di mana sekali pertunjukkan sekitar 5-10 menit.

Atraksi aeromodelling ini berupa pertunjukkan atraksi manuver pesawat pesawat rakitan berbentuk jet dengan suara menderu di langit yang dikendalikan dengan remote control oleh setidaknya tiga orang. 

Wisatawan khususnya anak-anak juga bisa belajar langsung merakit pesawat berbahan sterofom yang kemudian ditanam mesin sebagai penggerakknya. Lalu menerbangkannya sendiri atau belajar dari simulator yang disediakan.

 "Zona atraksi aeromodelling ini menjadi daya tarik bagi pengunjung yang hendak mengetahui lebih jauh tentang segala hal terkait pesawat kendali jarak jauh," kata Iwan Akbar Taruna, selaku pengelola Jogja Exotarium Kamis 27 April 2023.

Iwan menuturkan, dunia aeromodelling selama ini identik dengan orang dewasa dan berbiaya mahal. Namun di wahana baru itu, anak anak dan orang tua bisa belajar segala hal soal aeromodelling dari ahlinya dengan mudah dan murah. Misalnya merakit pesawat sterofom hanya Rp 5 ribu. 

Jogja Exotarium yang menempati areal seluas 9 hektar itu, kata Iwan, saat ini juga tengah mengembangkan wahana baru untuk wisata edukasi satwa. Salah satunya menyiapkan wahana aviary atau kandang burung besar dengan konsep doom seluas 2000 meter persegi.

"Sekarang di sini ada ruang khusus untuk reptil melata, selanjutnya kami  siapkan aviary dan camping ground di pinggir sungai karena banyak permintaan wisatawan," kata dia.

Adapun Hustia Reza, dari Tim Demo Show Jogja Exotarium Aeromodelling mengungkap wahana aeromodeling itu berupa pertunjukkan dan edukasi bagi pengunjung.

"Kami mengenalkan dunia aeromodelling ke anak-anak, mulai dari teknologi, jenis pesawat dan peraturan di lapangan," kata dia. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment