News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Airlangga Hartarto Sambangi Kulon Progo, Kader DIY Teriakkan Presiden

Airlangga Hartarto Sambangi Kulon Progo, Kader DIY Teriakkan Presiden



WARTAJOGJA.ID:  Seruan "Airlangga Presiden" menggema saat Ketua Umum Partai Golkar tersebut bertandang ke Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sore tadi. Seruan itu disampaikan oleh para kader Golkar dalam kegiatan halal bihalal di Hotel Dafam, Temon, Kulon Progo. 

"Airlangga... Presiden" begitu seruan yang diteriakkan oleh 700 an kader Golkar dan relawan yang hadir dalam kegiatan tersebut. Adapun para kader ini berasal dari seluruh wilayah di DIY yang berada di bawah naungan DPD Partai Golkar DIY. 

Menanggapi hal itu, Airlangga yang ditemui usai acara tidak banyak berkomentar. Dia hanya mengatakan bahwa pencapresan dirinya khususnya untuk wilayah DIY sudah dideklarasikan. "Itu kan sudah deklarasi," ujarnya, Jumat (28/4/2023). 

Dalam kesempatan ini Airlangga juga berbicara soal kesiapan Golkar menghadapi pemilu mendatang. Ihwal khusus wilayah DIY, Airlangga menyebut bahwa pengurus di tingkat provinsi maupun kabupaten sudah melakukan persiapan maksimal. 

"Ya pileg, pilpres persiapan sudah maksimal karena di Jogja, fungsionarisnya siap, DPD nya siap, kabupaten kota siap, dan relawan siap," ujarnya

Sementara itu Ketua DPD Partai Golkar DIY, Gandung Pardiman menyatakan bahwa seluruh elemen partai Golkar di wilayah DIY siap mendukung pencapresan Airlangga Hartarto. Meski begitu tidak mengesampingkan kemungkinan calon lain dalam koalisi Indonesia Bersatu (KIB). KIB sendiri merupakan koalisi berisi Golkar, Gerindra, PKB dan PAN. 

"Ya ini kan detik-detik terakhir, trilogi antara partai yang masih eksis di koalisi besar, ada Gerindra, PKB, PAN dan Golkar. Nanti kalau Golkar ingin jadi capres maka merangkul PKB jadi capres, lalu PAN jadi capres. Kalau Pak Prabowo ingin capres, terus Golkar jadi wapres maka ini nanti kita pak Prabowo dan Airlangga. Jadi capres itu masih ada dua jalan yaitu capresnya Golkar, wakilnya PKB atau PAN. Atau capresnya Pak Prabowo wakilnya Airlangga. Jadi belum buntu itu," ujarnya. 

Gandung berharap koalisi untuk mengusung pencapresan Airlangga bisa solid. Pihaknya tidak ingin koalisi ini bubrah seperti ketika upaya pengusungan capres Aburizal Bakrie (ARB) beberapa tahun lalu. 

"Memang kita agak keras supaya tidak terulang lagi seperti jamannya Pak ARB. pada detik-detik terakhir Pak ARB ditinggal semua partai, jadi enggak bisa mengusung tapi hanya mendukung," ujarnya. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment