News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Golkar DIY Gelar Gerakan Ayo Mengaji Sambut Ramadhan

Golkar DIY Gelar Gerakan Ayo Mengaji Sambut Ramadhan




WARTAJOGJA.ID - Sebanyak 5.000 jamaah memadati lapangan GPC  Sport Center di Ponjong Gunungkidul mengikuti Gerakan Ayo Mengaji yang diselenggarakan oleh DPD Partai Golkar DIY dan GPC, Selasa (21/3). Gerakan Ayo Mengaji dengan tema Mencari Hidayah dan Inayah Ilahi Untuk Keselamatan Dunia Akherat ini menghadirkan penceramah dari Pengurus Pusat Muhammadiyah dr H Agus Taufiqurrahman MKes dan Ir Ahmad Syauqi Soeratno MM. 

Selain pengajian menyambut bulan suci Ramadhan dalam acara tersebut diselingi dengan pengukuhan Kompok Seni Hadroh Al Ikhlas, Pengurus Takmir Al Hidayah GPC, Majelis Ta’lim Al Ikhlas Al Hidayah GPC serta Senam Sehat GPC Ponjong. Pengukuhan dilakukan oleh Ketua Yayasan GPC Syarif Guska Laksana.

Ketua DPD Partai Golkar DIY Gandung Pardiman mengatakan dirinya mengikuti gerakan dan filosofi para wali yang menebar kebaikan hingga pelosok desa. Oleh karena itulah gerakan mengaji akan digelar secara terus menerus sampai ke pedusunan.

 “ Kami meniru filosofi para wali, menyasar warga dalam Gerakan ayo mengaji, Berpindah dari satu kalurahan ke kalurahan lain. Sehingga dengan Gerakan ayo mengaji ini akan mampu selamat baik dunia dan akherat,” kata Ketua DPD Partao Golkar DIY   HM Gandung Pardiman.

Gandung menambahkan bahwa  Partai Golkar adalah Partai Nasional Religius yg menerima semua agama, semua elemen masyarakat dari tingkat bawah sampai atas. Partai Golkar terbuka untuk semua golongan.

" Partai Golkar adalah partai Nasionalis religius, partai terbuka," tegasnya.

Kegiatan Gerakan Ayo Mengaji dihadiri Bupati Gunungkidul H Sunaryanta, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Gunungkidul H Sadmonodadi dan jajaran, Pimpinan Cabang Muh (PCM), Ketua DPD Golkar Gunungkidul Heri Nugroho, Fraksi Partai Golkar Gunawan , Eri Agustin , Sarjana , Aisyiyah, para Lurah dan ribuan jamaah.

Dalam kesempatan tersebut Gandung Pardiman yang juga anggota DPR RI Fraksi Golkar menegaskan, dukungannya kepada Ahmad Syauqi Soeratno untuk menang di DPD RI. Serta dukungan kepada Afnan Hadikusumo untuk calon Walikota Yogyakarta. HM Gandung Pardiman MM merasa dibesarkan oleh tokoh tokoh Muhammadiyah. Sehingga Muhammadiyah menjadi salah satu organisasi yang ikut membesarkan dirinya di Partai Golkar. Bahkan ikut mempelopori berdirinya Partai Golkar.

 “ Golkar memiliki lebih dari 200.000 suara untuk nantinya mendukung Ahmad Syauqi Soeratno agar menang dan duduk di Kursi DPD RI. Termasuk mencalonkan Afnan Hadikusumo menjadi Walikota Yogyakarta,” ungkapnya..

Ketua PDM Gunungkidul H Sadmonodadi menyambut baik pelaksanaan Gerakan Ayo Mengaji. Harapannya ke depan Kerjasama antara Muhammadiyah dan Partai Golkar DIY akan semakin meningkat. Atas nama warga Muhamadiyah menyampaikan terimakasih kepada Partai Golkar karena sudah menyatakan dukungan kepada Ahmad Syauqi Soeratno untuk menjadi calon DPD RI. Nantinya akan bersama sama dengan Muhammadiyah untuk dapat memenangkan Ahmad Syauqi di DPD RI. Tentunya hal ini akan dibarengi dengan nantinya Muhammadiyah juga akan memberikan dukunmgan , sehingga yang pertama menyampaikan terimakasih dan selanjutnya bersama-sama untuk agar apa yang menjadi target Partai Golkar nantinya dapat tercapai.

" Kebaikan harus dibalas dengan kebaikan. Terima kasih kepada Pak Gandung dan Golkar DIY," ujar Sadmonodadi.

Bupati Gunungkidul H Sunaryanta memberikan apresiasi pelaksanaan Gerakan Ayo Mengaji. Melalui Gerakan ini tentunya akan meningkatkan iman dan takwa. Serta nantinya tentu akan meningkatkan saling menghormati dan toleransi. Termasuk memberikan pencerahan dan peningkatan ilmu keagamaan yang kuat bagi Umat Islam.

 “ Melalui Gerakan Ayo mengaji ini akan meningkatkan iman dan takwa. Serta sekaligus nantinya akan memperkuat sikap saling menghormati dan menghargai,” imbuhnya.

Ir Ahmad Syauqi Soeratno dalam ceramahnya menuturkan, sebagai umat Islam harus meningkatkan rasa syukur dan bersabar. Syukur jika mendapatkan kemanfaatan, ridho dikabulkan. Serta memiliki rasa sabar bila belum mendapatkan apa yang diinginkan atau mendapatkan ujian. Dalam waktu dekat akan memasuki bulan Ramadan, dimana Umat Islam diwajibkan menjadi orang bertakwa. Ciri-cirinya yakni pertama orang yang sudah berinfak, dermawan bersedekah dalam kondisi lapang maupun sempit. Merupakan bagian rasa syukur kepada Allah. Selain itu, juga orang yang mampu menahan amarah atau tidak mudah tersinggung.

 “ Ciri orang bertakwa lain yakni orang yang mudah memaafkan sesama,” terang Syauqi..

Sementara H Agus Taufiqurrahman dalam ceramahnya menyatakan, ngaji merupakan amalan ahli surga. Kanjeng Nabi Muhammad bersabda, siapapun orang pergi menuju kemanfaatan termasuk pengajian, akan dimudahkan jalannya ke surga. 

"Sebentar lagi akan memasuki Ramadan, karena itu mari untuk meningkatkan amal dan memperbanyak ibadah. Karena kedatangan Ramadan harus disambut dengan gembira. Jika sebelumnya kurang dalam beribadah, Bulan Ramadan merupakan waktu yang tepat untuk meningkatkan ibadah. Baik untuk menjalankan puasa, maupun amalan lain. Harapannya Ketika nantinya Ramadan sudah selesai Umat Islam tetap terus meningkat amal dan ibadahnya," paparnya.

Dalam acara ini juga diundi 3 umroh dimenangkan Suheni warga Padangan, Ponjong,  Suprihono warga Nitikan Timur, Semanu dan Haryanti warga Duren, Kapanewon Ponjong. Sedangkan hadiah sepeda motor dimenangkan Menuk warga Genjahan, Ponjong. Selain itu juga diundi hadiah sepeda gunung, kultas, mesin cuci, kompor gas dan berbagai hadiah menarik lainnya. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment