News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Alhamdulilah, Ratusan Buruh FKBB Dapat Bantuan Sembako Polda DIY Jelang Ramadan

Alhamdulilah, Ratusan Buruh FKBB Dapat Bantuan Sembako Polda DIY Jelang Ramadan


WARTAJOGJA.ID : Polda DIY membagikan tali asih berupa ratusan paket sembako kepada para buruh yang bergabung di Forum Komunikasi Buruh Bersatu (FKBB) DIY, Selasa 21 Maret 2023. Pemberian paket sembako ini diharapkan membantu kebutuhan rumah tangga para buruh jelang bulan Ramadhan. 

Selain untuk meringankan beban para buruh, pembagian paket sembako ini juga jadi ajang silaturahmi Polda DIY dengan serikat buruh di DIY. Harapannya dengan silaturahmi ini ada komunikasi baik yang terjalin antara Polda DIY dengan serikat buruh di Bulan Ramadhan dan jelang peringatan May Day.

Kasubdit 3 Dit Intelkam Polda DIY AKBP Wahyu Dwi Nugroho mengatakan bahwa penyerahan bantuan paket sembako dari Polda DIY ini bisa ikut meringankan dan membantu para buruh jelang Ramadhan. Lewat bantuan paket sembako ini, Wahyu menuturkan jika Polda DIY ingin berbagi dan ikut merasakan beban yang dialami oleh buruh.

"Hari ini mohon maaf Pak Direktur Intelkam Polda DIY ada kegiatan lain dan mewakilkan pada saya untuk menyerahkan bantuan tali asih sembako dari Polda DIY. Prinsipnya tadi disampaikan ini hanya sekadar kita ikut merasakan dan mengucapkan karena saat ini menjelang puasa, yang Insyaallah jatuh pada hari Kamis 23 Maret mendatang," tutur Wahyu di Warung Konco Ndeso.

"Harapan kita, kita sedikit ikut merasakan dan berbagi pada rekan-rekan buruh. Kita ada sedikit tali asih. Kalau dilihat tidak seberapa tapi semoga bisa sedikit meringankan beban teman-teman buruh yang membutuhkan," sambung Wahyu.

Wahyu menyebut jumlah bantuan paket sembako dari Polda DIY ini memang belum bisa mengcover semua buruh yang bergabung di FKBB DIY. Meski demikian Wahyu berharap agar bantuan paket sembako bisa didistribusikan dengan baik kepada anggota FKBB DIY yang membutuhkan.

"Memang dari jumlah bantuan tidak bisa mencukupi semua dari anggota FKBB. Tapi harapan kita sedikit bantuan sembako ini bisa tersalurkan dengan baik. Harapan saya bisa terus berlanjut di momen-momen lain. Paling tidak silaturahmi kita semakin baik. Ya sedikit-sedikit kita ikut merasakan apa yang teman-teman rasakan," terang Wahyu.

Sementara itu Koordinator FKBB Ruswandi mengatakan pihaknya bersyukur dengan adanya bantuan paket sembako dari Polda DIY tersebut. Bantuan paket sembako ini disebut Ruswandi bisa membantu meringankan beban buruh di tengah susahnya kondisi ekonomi.

"Kita terimakasih yang luar biasa pada Polda DIY yang mana kondisi teman-teman pekerja buruh di DIY masih kurang beruntung dan banyak yang masih hidup di bawah garis kemiskinan. Terlebih lagi saat ini mereka juga dalam kondisi kesulitan karena himpitan ekonomi," ungkap Ruswandi.

"Adanya bantuan dari Polda DIY ini tentu membantu apalagi saat ini di tengah krisis global seperti saat ini. Kemudian ini juga jelang May Day dan bulan Ramadhan tentu membantu teman-teman. Ini bermanfaat buat kami. Semoga dikemudian hari masih ada lagi bantuan seperti ini," imbuh Ruswandi. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment