News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bertemu GKR Hemas, Pemuda Pancasila DIY Diminta Bantu Menjaga Keamanan

Bertemu GKR Hemas, Pemuda Pancasila DIY Diminta Bantu Menjaga Keamanan


Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila DIY menggelar audiensi dan silaturahmi dengan Senator DIY GKR Hemas di Keraton Kilen, Selasa 7 Maret 2023 (ist)

WARTAJOGJA.ID: Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila DIY menggelar audiensi dan silaturahmi dengan Senator DIY GKR Hemas. Audiensi ini digelar di Keraton Kilen, Selasa 7 Maret 2023.

Pertemuan di Keraton Kilen ini dihadiri oleh GKR Hemas, sementara dari MPW Pemuda Pancasila DIY dihadiri oleh Ketua Faried Jayen Soepardjan, Komandan KOTI Mahatidana Pemuda Pancasila DIY Yuni Astuti dan sejumlah pengurus serta ketua-ketua MPC Pemuda Pancasila DIY.

Ketua MPW PP DIY Faried Jayen Soepardjan mengatakan bahwa acara tersebut merupakan bagian dari menyambung silaturahmi antara Pemuda Pancasila dengan GKR Hemas selaku Senator dari DIY.

Faried Jayen mengatakan ada sejumlah pembahasan dan masukan dari GKR Hemas tentang MPW Pemuda Pancasila DIY. Masukan ini diantara agar Pemuda Pancasila ikut terlibat aktif dalam menjaga keamanan dan ketentraman di DIY. 

"Salah satu yang dibahas adalah tentang masalah penanganan klitih. Tadi pesan Bu Ratu agar Pemuda Pancasila DIY ikut membantu petugas berwajib untuk menangani klitih. Walaupun sebenarnya ini sudah lama dilakukan oleh Pemuda Pancasila DIY," kata Faried Jayen.

Faried Jayen menuturkan dalam diskusi bersama GKR Hemas ada satu kesamaan visi yaitu tentang klitih. Klitih ini, kata Faried Jayen, adalah kriminalitas jalanan yang bisa terjadi dimana saja, tidak hanya di Yogyakarta saja.


Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila DIY menggelar audiensi dan silaturahmi dengan Senator DIY GKR Hemas di Keraton Kilen, Selasa 7 Maret 2023 (ist)

"Jadi jangan jadikan klitih sebagai trademart Yogyakarta. Ini harus kita berantas dan lawan bersama-sama," papar Faried Jayen.

"Selain itu tadi juga Bu Ratu menyampaikan agar kami di Pemuda Pancasila DIY ikut menjaga keamanan, terlebih lagi keamanan di DIY ditahun-tahun politik seperti saat ini," sambung Faried Jayen.

Faried Jayen menerangkan ditahun politik ini harapannya tidak berdampak pada kondisi keamanan di DIY. Potensi-potensi kegaduhan di tahun politik, lanjut Faried Jayen sebisa mungkin diantisipasi.

"Pemuda Pancasila DIY selalu siap untuk ikut menjaga keamanan ditahun politik bersama dengan pihak-pihak lainnya. Pemuda Pancasila DIY juga siap meredam sumber-sumber konflik agar tidak muncul situasi gaduh di DIY yang bisa berujung pada konflik maupun gangguan keamanan," tegas Faried Jayen.

Faried Jayen membeberkan istri dari Sri Sultan HB X ini juga berkeinginan agar Pemuda Pancasila DIY melakukan kegiatan sosial yang aktif dan riil serta mengena di masyarakat.

"Tadi Bu Ratu minta agar Pemuda Pancasila DIY untuk melakukan aksi-aksi sosial yang nyata dan dirasakan dampaknya langsung oleh masyarakat. Aksi-aksi sosial ini sebenarnya juga sudah sering kami lakukan mungkin akan kami tingkatkan intensitasnya saja," urai Faried Jayen.

"Ke depan, Bu Ratu menyampaikan siap bergandeng tangan atau berkolaborasi dengan Pemuda Pancasila untuk melakukan kegiatan sosial dan kemasyarakatan bersama," tutup Faried Jayen. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment