News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Leather Innofashion Expo 2023 Digelar 13-14 Januari 2023

Leather Innofashion Expo 2023 Digelar 13-14 Januari 2023



WARTAJOGJA.ID:  Inkubator Bisnis Industri (IBI) Politeknik ATK Yogyakarta berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Yogyakarta dan mahasiswa Teknologi Pengolahan Produk Kulit (TPPK) menggelar pameran produk kulit bertajuk  'Leather Product Exhibition' di Pusat Desain Industri Nasional (PDIN) Yogyakarta, Jumat-Sabtu 13-14 Januari 2023. 

Pameran produk kulit ini menjadi kegiatan pembuka dari rangkaian roadshow kegiatan IBI Leather Innofashion Expo 2023.  

Dalam sambutan pembukaan pameran, Direktur Politeknik ATK Yogyakarta, Drs. Sugiyanto, S.Sn. M.Sn., mengharapkan, melalui rangkaian kegiatan ini nantinya bukan hanya menginspirasi dan menumbuhkan kepercayaan diri bagi mahasiswa dan lulusan Politeknik ATK Yogyakarta saja dalam berkreasi dan berwirausaha namun juga bermanfaat bagi masyarakat Yogyakarta. 

"Tentunya dengan kolaborasi yang harmonis nantinya dengan Pemerintah Kota Yogyakarta dalam memanfaatkan PDIN Yogyakarta," ujarnya.

Diana Ross Arief, S.Pd., MA. selaku Ketua Inkubator Bisnis Industri IBI Politeknik ATK Yogyakarta menyampaikan, Roadshow IBI Politeknik ATK Yogyakarta diselenggarakan dalam rangka sosialisasi dan perekrutan incubator tenant di Politeknik ATK Yogyakarta sekaligus juga soft launching dalam memperkenalkan gedung PDIN sebagai pusat desain dan inovasi di Wilayah Yogyakarta. 

"Dalam pameran ini para pengunjung yang hadir akan diperkenalkan tentang ruang lingkup desain produk melalui gagasan atau ide hingga menjadi sebuah karya, menggali proses kreatif dan problem solving dalam penciptaan dan inovasi produk," ungkapnya.

"Diharapkan dengan keberadaan PDIN serta kegiatan pameran ini insan kreatif khususnya yang ada di Yogyakarta dapat terinspirasi dan termotivasi untuk berkreasi dan berwirausaha," imbuh Diana.

Tahun ini dalam Leather Innofashion Expo 2023 IBI Politeknik ATK Yogyakarta selain menggelar Leather Product Exhibition, juga menghadirkan rangkaian acara menarik yaitu Talkshow Entrepreneur, Workshop Eco Design, National Footwear Design Competition, Workshop dan Tenant Corner serta Fashion Show. 

"Pameran Leather Product Exhibition menampilkan karya dari Mahasiswa semester 5 TPPK (Desain Produk Kulit), Semester 3, alumni serta tenant IBI," jelasnya.

"Dilanjutkan hari kedua diadakan talkshow dengan menghadirkan Dluwang dan Oak Leather, yang merupakan brand lokal Yogya yang telah dikenal untuk produk-produk kreatif," tambah Diana.

Dluwang dan Oak Leather akan menyampaikan  mengenai pemanfaatan material daur ulang menjadi produk  yang sustainable, berikut tips dalam penciptaan produk melalui riset guna pengkonsepan produk yang berkualitas. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment