News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Peduli Korban Bencana Cianjur, Sido Muncul Salurkan Bantuan Senilai Rp 500 Juta

Peduli Korban Bencana Cianjur, Sido Muncul Salurkan Bantuan Senilai Rp 500 Juta


Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul (Tbk), Irwan Hidayat secara simbolis menyalurkan bantuan kepada warga terdampak gempa Cianjur Rabu (23/11/2022). (Dok.Sido Muncul)

WARTAJOGJA.ID:  PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (Sido Muncul) turut bergerak dengan mengirimkan bantuan untuk korban gempa bumi yang mengguncang Cianjur, Jawa Barat. 

Sido Muncul menyalurkan bantuan sejumlah produk dengan total nilai mencapai Rp 500 juta kepada para korban terdampak gempa Cianjur Jawa Barat.

Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat, mengatakan bahwa pihaknya sengaja menyiapkan bantuan berupa barang yang dapat langsung dipakai dan dikonsumsi warga. Diharapkan bantuan ini dapat meringankan beban mereka yang menjadi korban, ataupun yang mengungsi.

"Kita bantu ikut peduli untuk warga yang menjadi korban gempa Cianjur, baik yang dirawat ataupun yang di tempat pengungsian. Barang-barang ini merupakan yang mudah dan langsung bisa dikonsumsi seperti beras, vitamin, minuman dan jamu", ujarnya.

Seperti diketahui pada Senin (21/11/2022) siang, wilayah Cianjur dan sekitarnya diguncang gempa berkekuatan M 5,6. Akibat gempa tersebut, sesuai data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada Kamis (24/11/2022), korban meninggal saat ini mencapai sekira 272 orang, 39 orang masih dinyatakan hilang. Sementara korban luka ada 2.046 orang dan 62.545 orang berada di pengungsian.

Sementara itu dari sisi material, total rumah yang rusak akibat gempa mencapai 56.311 unit dimana 22.267 di antaranya rusak berat, 11.836 rusak sedang, dan 22.208 rusak ringan.

"Semoga dari bantuan ini dapat sedikit membantu meringankan beban penderitaan warga terdampak gempa di sana," kata Direktur PT Sido Muncul, Irwan Hidayat.

Dia merinci, beberapa produk yang telah dikirim pada Rabu (23/11/2022) itu di antaranya masing-masing 30 karton Tolak Angin Cair Sugar Free, Tolak Angin Anak, Tolak Linu Herbal, KBE Anggur Vitamin C, dan Esemag.

Lalu ada 60 karton Tolak Angin Cair, 100 karton Vit C 1000 Lemon dan Kopi Jahe, serta masing-masing 50 karton Jahe Wangi, STMJ, serta Alangsari.

Dari seluruh produk yang didroping untuk para korban terdampak gempa Cianjur itu, setidaknya total nilai bantuan mencapai Rp 440 juta.
"Kami juga menyalurkan 5 ton beras setara Rp 60 juta."

"Sehingga total bantuan kami sementara ini mencapai Rp 500 juta," beber Irwan Hidayat. Dia menyampaikan alasan pemberian produk untuk para korban terdampak gempa di Cianjur itu.

Menurutnya, dalam kondisi seperti saat ini, bantuan berbentuk produk justru lebih mudah dan cepat dalam pendistribusiannya.

"Untuk mendistribusikan bantuan itu, kami dibantu pihak TNI dari Korem 061 Surya Kencana yang dipimpin oleh Brigjen TNI Rudi Saladin," ucapnya.

Masih berkait hal itu, pihaknya pun berencana akan kembali menyalurkan bantuan.

"Saat ini kami, Sido Muncul akan fokus memantau perkembangan kondisi di sana dan pastinya akan memberikan bantuan agar kondisi masyarakat Cianjur bisa pulih kembali."

"Sekali lagi, kami sampaikan belangsungkawa dan kepada warga Cianjur secara keseluruhan tetap diberi kekuatan, semoga keadan bisa cepat membaik," pungkasnya. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment