News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Aksi Sosial, Alumni AAU 2002 Sumbangkan Keranda Mayat hingga Bola Voli ke Warga Sendangtirto Sleman

Aksi Sosial, Alumni AAU 2002 Sumbangkan Keranda Mayat hingga Bola Voli ke Warga Sendangtirto Sleman



WARTAJOGJA.ID - Lulusan Angkatan Udara (AAU) tahun 2002 genap berusia 20 tahun. 

Alumni AAU 2002 saat ini bertugas di berbagai daerah dan di berbagai kesatuan di TNI khususnya Angkatan Udara. 

Berbagai posisi di TNI AU sudah dijabat para perwira lulusan AAU tahun 2002 ini. Komandan Skuadron Taruna AAU, Letkol Pnb Ferdinal Umar mengatakan, dalam rangka memperingati Dwidasawarsa Alumni AAU 2002, rencananya 132 perwira akan berkumpul dan melaksanakan reuni pada 26 – 27 November 2022 mendatang. 

Reuni ini merupakan ajang untuk  silaturahmi dan mengingat kembali momen ketika melaksanakan pendidikan Taruna di AAU. "Kami akan mengisinya dengan berbagai kegiatan. Salah satunya dengan kegiatan sosial," kata dia, Kamis (3/11/2022).

Rangkaian kegiatannya sendiri sudah dimulai dengan bakti sosial di Kalurahan Sendangtirto Kapanewon Berbah Kabupaten Sleman, Kamis (3/11/2022). Mereka menyerahkan sejumlah peralatan yang dibutuhkan oleh masyarakat sekitar.

Di antaranya tiga keranda, 10 tempat sampah, dua meja pingpong, empat bola voli. Barang barang tersebut yang di berikan kepada masyarakat di kelurahan Sendangtirto, Berbah, Sleman. Pemberian tersebut sebagai wujud syukur Alumni AAU 2002 telah mengabdi kepada bangsa dan negara selama 20 tahun.

"Kami ingin keberadaan AAU ini bisa memberi manfaat bagi masyarakat sekitar," kata perwakilan AAU 2002 ini di Kalurahan Sendangtirto, Berbah, Sleman.

Beberapa bantuan tersebut secara simbolis mereka serahkan kepada masyarakat. penyerahan dillakukan Letkol Pnb Ferdinal Umar bersama dengan alumni yang lain, Letkol Tek Andik Purwanto dan Letkol Tek Muhammad Rif'an.

Mereka sengaja memilih Kelurahan Sendangtirto karena lokasi AAU masuk dalam kelurahan Sendangtirto. Para alumni ini selama tiga tahun menjadi warga atau bagian dari Kalurahan Sendangtirto. Sehingga mereka ingin keberadaan AAU dapat memberikan manfaat kepada masyarakat Sendangtirto.

Untuk bantuan yang diberikan berupa keranda mayat dan alat pembersih mayat serta juga peralatan olahraga karena memang benda-benda tersebut sesuai dengan yang dibutuhkan warga. Dia juga ingin agar bantuan tersebut memberi manfaat untuk jangka panjang. "Harapannya agar bantuan kami memberi manfaat yang lama bahkan selamanya," ujar dia.

Selain itu, kegiatan tersebut juga untuk konsolidasi dan memperkuat rasa keakraban dan kekompakan AAU 2002 yang memiliki nama Satria Legawa. Karena ada 132 perwira TNI AU yang tersebar di seluruh Indonesia bahkan ada yang berada di luar negeri.

"Kami juga nanti akan ajak anak-anak panti asuhan untuk merasakan bagaimana hidup di asrama AAU," ujar dia.

Lurah Sendangtirto, Amir Junawan mengatakan, bantuan yang diberikan kali ini benar-benar sangat bermanfaat bagi mereka. Seperti keranda mayat dan peralatan memandikan jenazah, alat tersebut saat ini sangat dibutuhkan oleh beberapa dusun di wilayahnya karena yang ada saat ini sudah rusak.
"Untuk peralatan olahraga, itu sangat positif. Daripada anak-anak nongkrong tak ada hasilnya, lebih baik mereka berolahraga atau menyalurkan hobinya ke hal yang positif," kata dia.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment