News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

ITNY Gelar Talkshow Inspiring Enterpreneurs, Sejumlah Bos Tambang Bagikan Pengalaman

ITNY Gelar Talkshow Inspiring Enterpreneurs, Sejumlah Bos Tambang Bagikan Pengalaman



WARTAJOGJA.ID : Program Studi Teknik Geologi Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) menggelar talkshow Inspiring Enterpreneurs, Kamis (3/11/2022). 

Beberapa pembicara yang merupakan pimpinan perusahaan-perusahaan tambang dihadirkan, seperti Ronie Fauzan (Owner PT Petro Naga Jaya Gemilang), Mudor Musa (Direktur PT Ramudian Jaya Energi), Taufik Erlangga (Direktur PT Aditama Energi) dan Andi Yulius (BDM PT Star Luck Indonesia).

Talkshow berjalan menarik diikuti puluhan mahasiswa yang mengikuti mata kuliah Technopreneurship. 

Para narasumber membagikan pengalaman meniti usaha sampai akhirnya mendapatkan posisi yang strategis di perusahaan masing-masing.

Mudor Musa, Direktur PT Ramudian Jaya Energi mengungkap anak-anak muda memiliki peluang besar untuk sukses ke depan terutama masuk dunia tambang. Menurut dia, mahasiswa ITNY memiliki modal berharga untuk bisa terjun menjadi pengusaha terutama di bidang tambang.

“Sangat bisa menjadi pengusaha, jika mau bekerja keras dan ikhlas. Kami dulu juga berangkat dari bawah, sebagai pekerja lalu berusaha dan akhirnya menjadi seperti sekarang ini,” ungkapnya usai acara.

Sementara senada, Ronie Fauzan, Owner PT Petro Naga Jaya Gemilang mengatakan mahasiswa ITNY diminta berjuang saat berada di bangku perkuliahan karena menjadi kawah candradimuka sebelum nantinya terjun ke dunia kerja. Menurut dia, mental kuat diperlukan untuk nantinya mengarungi dunia kerja yang nantinya akan dihadapi mahasiswa.

“Kami membuktikan berangkat dari nol, tapi ingin terus belajar hingga mencapai posisi saat ini. Mental, usaha dan ikhlas yang paling utama dan semoga teman-teman ITNY bisa sukses ke depan. Kami sangat bahagia bisa berbagi dengan junior-junior kami,” tambah pria yang juga aktif di dunia balap sepeda ini.

Rektor ITNY, Dr Ircham melempar apresiasi pada alumni yang bersedia membagikan ilmu dan pengalaman pada mahasiswa. Menurut Ircham, pengalaman para alumni yang telah meraih sukses di dunia kerja menjadi penyemangat bagi mahasiswa untuk berproses di kampus.

“Selama ini kami berusaha untuk menghadirkan pembicara yang berkualitas ke mahasiswa. Hari ini sangat luar biasa alumni yang hadir untuk berbagi pada mahasiswa. Ini menjadi penyemangat dan memotivasi mahasiswa,” ungkap Ircham. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment