News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Diikuti 28 Provinsi, Kejurnas Panahan Junior 2022 Mulai Dibuka

Diikuti 28 Provinsi, Kejurnas Panahan Junior 2022 Mulai Dibuka


WARTAJOGJA.ID : Sebagai tuan rumah, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mentargetkan mampu menjadi juara umum Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panahan Junior 2022 yang dibuka, Minggu (16/10/2022), di Lapangan Yonif 403 Wirasada Pratista Jalan Kaliurang Yogyakarta.

Kejuaraan yang diikuti 598 atlet dari 28 provinsi di Indonesia itu berlangsung sembilan hingga 24 Oktober 2022.

Ketua Pengda Perpani DIY, BPH Kusumo Bimantoro,  mengatakan kejurnas panahan junior ini kembali digelar setelah beberapa tahun vakum akibat pandemi.

“Pada kejuaraan ini dilombakan tiga divisi yakni Recurve, Compound dan Standar Bow. Masing-masing divisi mempertandingkan nomor perorangan, mix team dan beregu putra-putri,” ujarnya.

Mereka akan memperebutkan 66 medali emas. Setiap divisi ada 22 medali emas, baik untuk kelompok umur (KU)-15 maupun KU-18.

Kusumo Bimantoro selaku ketua penyelenggara kejurnas panahan junior menjelaskan, DIY menampilkan 48 atlet. Mereka sebelumnya mengikuti kejurda maupun selekda. "Target kami DIY juara umum," kata Mas Suryo, panggilan akrabnya.

Kejurnas selain untuk mengukur kemampuan atlet, juga mencari bibit unggul pemanah junior. Dari aspek lain, kejuaraan itu diharapkan mampu mendongkrak perekonomian di DIY mengingat pesertanya datang dari berbagai daerah.

Wakil Gubernur DIY Paku Alam X pada acara pembukaan kejurnas membacakan sambutan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X mengingatkan para atlet selalu menjunjung nilai-nilai sportivitas. Ini penting untuk meraih prestasi yang membanggakan daerahnya. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment