News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pendukung Anies Baswedan Sambangi Partai Ummat DIY, Ini Yang Dibahas

Pendukung Anies Baswedan Sambangi Partai Ummat DIY, Ini Yang Dibahas


Pendukung Anies Baswedan Sambangi Partai Ummat DIY Senin (26/9)

WARTAJOGJA.ID : Sejumlah perwakilan elemen relawan pendukung Anies Baswedan menjadi Presiden 2024 menyambangi kantor DPW Partai Ummat DIY Jalan Ngeksigondo Prenggan Kotagede Yogyakarta Senin (26/9/2022) sore, 

Barisan pendukung Gubernur DKI Jakarta itu tergabung dalam Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI) DIY.

Kunjungan dalam rangka silaturahim kali ini dipimpin Ketua DPP AFPI (Anies for Presiden Indonesia) DIY, H Suharto MM dan diterima Ketua DPW Partai Ummat DIY, Dwi Kuswantoro didampingi Sekretaris DPW Partai Ummat DIY,  Iriawan Argo Widodo beserta pengurus lainnya.

"SKI merupakan tempat berhimpun dari sepuluh aliansi pendukung Anies Baswedan. Relawan sudah sepakat akan berjuang dan selalu berkomunikasi dengan partai pengusung," kata Suharto.

Suharto mengatakan sampai sekarang ini elemennya itu sudah berkunjung ke Nasdem, PKS, Demokrat dan Partai Ummat guna menyatukan langkah.

"Partai yng kami kunjungi semua mendukung Anies Baswedan maju RI 1 pada 2024, tetapi memang belum menyatakan secara politik dan belum mengeluarkan sikap politik. Secara hierarki memang belum dikomando dari pimpinan pusat masing masing," kata dia.

SKI mengklakulasi paling tidak bisa memperoleh 60 persen dari seluruh suara yang ada di DIY. Maka SKI akan menghimpun beberapa aliansi dan terkoodinir dengan baik, untuk memuluskan langkah Anies Baswedan menjadi RI 1 pada 2024 mendatang.

Ketua DPW Partai Ummat DIY, Dwi Kuswantoro menyatakan Partai Ummat DIY akan meneruskan aspirasi SKI tersebut ke Dewan Pimpinan Pusat Partai Ummat.

“Kami Partai Ummat mendengar aspirasi dari desa-desa, memang Pak Anies suaranya kencang di bawah. Tentu, masukan dari SKI akan kami sampaikan ke DPP untuk menjadi telaah dan insyaallah Partai Ummat punya nafas dan semangat yang sama. Kita mendukung figur dan tokoh yang konsisten melawan kezaliman menegakkan keadilan,” ungkapnya.

Menurut dia, dengan aspirasi itu Partai Ummat DIY akan mendorong DPP untuk mengeluarkan sikap politiknya secara resmi agar Anies Baswedan menjadi salah satu alternatif figur yang bisa menjadi capres 2024, menuju negeri baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur.

Prinsip, kata dia, Partai Ummat DIY terbuka dengan semua pihak untuk berkomunikasi, termasuk relawan pendukung capres maupun parpol. Pilihan figur tersebut tidak lepas dari kriteria maupun arahan Prof Dr HM Amien Rais selaku Majelis Syura Partai Ummat dengan segudang pengalaman dan lika-liku pilpres.

“Kami menentukan kriteria, salah satunya adalah amanah, itu jadi kriteria. Kami melihat ada nafas yang sama. Sosok Pak Anies Baswedan jujur dan amanah. Setelah tuntas di Jakarta (sebagai gubernur), baru kemudian siap menjadi capres. Ini contoh pemimpin yang baik di mata publik dan umat,” paparnya.

Dari aspirasi tersebut, Iriawan Argo Widodo menambahkan, secara normatif Partai Ummat DIY masih menunggu keputusan formal dari DPP.

“Secara obyektif pada tingkat grass root di DIY, kami mendengar suara di bawah dukungan terhadap Pak  Anies Baswedan sangat kencang, berarti harus disalurkan. Kita akan mengusulkan secara resmi ke DPP untuk menjadi calon yang kita dukung,” kata dia. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment