News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Unesco Meluncurkan Kompetisi Produk Kreatif Dalam Rangka Perayaan 50 Tahun Konvensi Warisan Dunia

Unesco Meluncurkan Kompetisi Produk Kreatif Dalam Rangka Perayaan 50 Tahun Konvensi Warisan Dunia



WARTAJOGJA.ID : Warisan Dunia mewakili ekspresi luar biasa dari keberadaan manusia dan keindahan planet kita. 

Melalui Konvensi UNESCO 1972 tentang Perlindungan Warisan Budaya dan Alam Dunia, negara-negara di  dunia berkomitmen untuk melestarikan situs-situs yang memiliki nilai universal luar biasa tersebut serta menjadikannya sebagai pusat referensi pembangunan yang berkelanjutan. 

Untuk memperingati ulang tahun Konvensi Warisan Dunia yang ke-50 tahun ini, UNESCO Jakarta menyelenggarakan UNESCO 50WH Creative Product Competition atau Kompetisi Produk Kreatif  Peringatan 50 Tahun Konvensi Warisan Dunia UNESCO, selama bulan Juli – Agustus 2022. 

Kompetisi ini mengundang para wirausaha muda dari seluruh Indonesia untuk menyajikan produk kreatif unik yang terinspirasi dari Situs Warisan Dunia baik dari budaya dan alam. 

Produk-produk kreatif tersebut nantinya   diharapkan bisa  didapatkan  dengan harga terjangkau, mudah diproduksi dan ramah lingkungan serta  membawakan  prinsip Konvensi Warisan Dunia
Kompetisi ini terbuka untuk para perajin dan wirausaha muda berumur 18-35 tahun. Selama masa pendaftaran 14-22 Juli 2022, para peserta akan dibekali dengan pengetahuan tentang Konvensi Warisan Dunia dan juga mendapatkan sesi mentoring dalam hal penyiapan narasi produk dan penyiapan produk berkualitas. Sesi pertama, yang akan dilaksanakan pada 19 Juli 2022, akan menjelaskan  tentang nilai universal Warisan Dunia  diikuti dengan seni menyajikan narasi produk yang bermuatan budaya. 

Sesi kedua pada tanggal 21 Juli 2022 akan menampilkan para praktisi dan ahli produk kreatif yang akan mengelaborasi desain produk yang menarik serta ramah lingkungan. 
Lima belas finalis terpilih akan mengikuti  UNESCO Jakarta’s Creative Youth Camp di bulan September 2022 untuk bertemu dengan para ahli desain produk kreatif dan praktisi budaya yang terkait dengan produk yang dirancang. 

Dari kelima belas finalis ini, akan dipilih 3 pemenang yang akan mendapatkan hadiah berupa uang dan pemesanan produk oleh UNESCO Jakarta sebagai merchandise serta promosi di berbagai acara UNESCO. 

Untuk mereka yang berminat mengikuti kompetisi ini, bisa mengakses bio Instagram @kitamudakreatif untuk mendapatkan Zoom Link pendaftaran dan juga virtual workshop yang akan dilaksanakan minggu ini pada tanggal 19 – 21 Juli 2022. Para pemenang akan diumumkan pada awal bulan September 2022 (cak/rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment