News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dorong Kreativitas Mahasiswa, AKS AKK Yogya Gelar Karya Cipta Rias dan Boga di Sleman City Hall

Dorong Kreativitas Mahasiswa, AKS AKK Yogya Gelar Karya Cipta Rias dan Boga di Sleman City Hall


AKS AKK Yogyakarta Gelar Karya Mahasiswa-Mahasiswi D3 Tata Rias dan D3 Seni Kuliner bertajuk Revolution Culture of Imagination di Sleman City Hall, Rabu (20/7/2022

WARTAJOGJA.ID : Sebagai kampus berbasis keterampilan, Akademi Kesejahteraan Sosial (AKS) AKK Yogyakarta terus berupaya untuk meningkatkan keahlian para mahasiswanya.

Sehingga digelar sebuah event yang mampu mendorong kreativitas.

Satu di antaranya event bertajuk Gelar Karya Mahasiswa-Mahasiswi D3 Tata Rias dan D3 Seni Kuliner bertajuk Revolution Culture of Imagination di Sleman City Hall, Rabu (20/7/2022).

"Kegiatan ini menjadi yang pertama digelar di luar kampus setelah pandemi Covid-19 mereda," kata 
Wakil Direktur Bidang Akademik AKS AKK, Nur Wahyuni SPd MPd ditemui di lokasi acara.

Nur Wahyuni mengatakan, ada dua program studi yang terlibat dalam kegiatan itu. Yakni Program Studi Seni Kuliner dan Program Studi Tata Rias. 

Adapun dari Program Studi Tata Rias ada 24 mahasiswa terlibat dengan karya baju karnaval, baju pengantin, dan baju daerah.

Sedangkan dari Program Studi Seni Kuliner ada 35 mahasiswa di mana satu mahasiswa wajib membuat tiga karya untuk dipresentasikan.

"Kegiatan ini sebenarnya bagian dari mata kuliah yang outputnya harus dipresentasikan dan didesiminasikan kepada masyarakat luas sehingga masyarakat tahu kampus ini punya karya karya inovatif dan kreatif yang bisa diaplikasikan untuk masa mendatang," kata dia.

Kegiatan ini rutin digelar sejak kampus itu berdiri di tahun 1974. "Hanya karena dua tahun lebih kita alami pandemi, kegiatan sebelumnya dipusatkan di area kampus dengan protokol kesehatan ketat," kata dia.

Gelar Karya Cipta merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh mahasiswa semester 6 yang mengambil mata kuliah karya Cipta Boga dan Tata Rias.

Tujuan barang tentu supaya mahasiswa dapat mengasah ide kreatif dalam menciptakan karya terbaiknya yang berhubungan dengan karya inovasi dalam bidang Boga dan rias.

Gelar Karya Mahasiswa ini telah sesuai dengan Visi AKS-AKK yaitu menjadi akademi yang berperan aktif dalam mengembangkan sumber daya yang berbasis budaya dan kearifan lokal.

Sehingga dalam semua pembelajaran di AKS-AKK khususnya pada pola dan tata rias mengacu pada visi tersebut dalam menghasilkan lulusan yang mempunyai kompetensi nasional dengan integritas yang tinggi yang dapat berkiprah pada tingkat global. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment