News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Rakerwil PAN DIY Usulkan Nama Capres Dan Dukung Calon DPD RI Dari Muhammadiyah

Rakerwil PAN DIY Usulkan Nama Capres Dan Dukung Calon DPD RI Dari Muhammadiyah


WARTAJOGJA.ID: Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional Daerah Istimewa Yogyakarta (DPW PAN DIY) menyelenggarakan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) II PAN DIY di Hotel Ros In Jalan Ring Road Selatan Bantul pada Rabu pagi, 27 Juli 2022 dihadiri langsung Viva Yoga Mauladi (Wakil Ketua Umum DPP PAN) beserta rombongan. 

Acara ini dihadiri sekitar 200 peserta, peninjau dan undangan, baik dari Pengurus DPW PAN DIY maupun Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PAN se-DIY, anggota Fraksi PAN DPRD se-DIY, Perempuan Amanat Nasional (PUAN), Barisan Penegak Amanat Nasional (BMPAN), serta Simpatik PAN DIY. Turut hadir pula Ibnu Mahmud Bilalludin (Anggota Fraksi PAN DPR RI), Totok Daryanto (Bendahara Umum DPP PAN), Sri Purnomo (Ketua Dewan Kehormatan Partai DPW PAN DIY), Heroe Poerwadi (Ketua Majelis Penasehat Partai DPW PAN DIY), Sutedjo (Bupati Kulonprogo), serta tamu undangan dari pengurus DPD Golkar DIY dan DPW PPP DIY yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Suharwanta selaku Ketua DPW PAN DIY dalam sambutannya menyampaikan bahwa DPW PAN DIY sudah siap dan lengkap untuk mengikuti tahapan verifikasi partai politik (parpol): susunan pengurus DPW, DPD dan DPC PAN se-DIY, surat keterangan domisili kantor,  Kartu Tanda Anggota (KTA) PAN dan berkas lainnya. DPW PAN DIY sudah siapkan saksi untuk Pemilu 2024 serta membuka pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk kader maupun tokoh masyarakat. 

Wakil Ketua Umum DPP PAN, Viva Yoga Mauladi dalam pengarahannya menyampaikan bahwa PAN sebagai partai modern berasaskan Pancasila serta sebagai Partai yang nasionalis dan religius. 

Seluruh kader PAN se-DIY termasuk Anggota Fraksi PAN dan eksekutif PAN untuk menjaring serta memperjuangkan aspirasi dan keberadaannya memberi manfaat bagi masyarakat. Untuk Dapil DIY, DPP PAN mentargetkan 2 kursi untuk DPR RI pada Pemilu 2024.

Acara Rakerwil ini juga menjaring usulan dari masing-masing DPD PAN se-DIY nama-nama Calon Presiden (Capres): Sri Sultan Hamengku Buwono X, Haedar Nashir (Ketua Umum PP Muhammadiyah), Zulkifli Hasan (Ketua Umum DPP PAN), Anies Baswedan, Eric Thohir dan beberapa nama lainnya. 

Selain itu juga merekomendasikan segenap keluarga besar PAN se-DIY siap mendukung dan sukseskan calon Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) hasil penjaringan Musyawarah Pimpinan Wilayah Khusus (Musypimwilsus) Muhammadiyah DIY, hal ini mempertegas sikap DPW PAN DIY yang beberapa waktu yang lalu juga telah menyampaikan secara langsung dukungan tersebut dalam silaturahmi DPW PAN DIY ke pengurus Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment