News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Zona Merah Covid Yogya Nyaris Hilang Usai Libur Lebaran

Zona Merah Covid Yogya Nyaris Hilang Usai Libur Lebaran



WARTAJOGJA.ID: Kasus penularan Covid-19 di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) masih melandai hingga libur lebaran berakhir.

Sejumlah wilayah kabupaten/kota DIY pun nyaris tak memiliki zona merah atau zona tinggi penularan kasus.

Misalnya di Kabupaten Sleman Yogyakarta, pada Senin 9 Mei 2022 terpantau tinggal memiliki tiga keluarahan yang berstatus zona merah.

"Tiga kelurahan di Sleman yang masih zona merah meliputi Sendangmulyo Kecamatan Minggir, Lumbungrejo dan Mororejo yang ada di Kecamatan Tempel," kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sleman Shavitri Nurmala Dewi Senin.

Tiga keluarahan berstatus zona merah itu sendiri merupakan kawasan yang sama sama berada di perbatasan Kabupaten Sleman dengan Kabupaten Kulon Progo dan Kabupaten Muntilan Jawa Tengah.

"Tidak ada wilayah di Sleman dengan zona oranye atau yang beresiko sedang, sebagian besar hijau dan kuning," kata Shavitri.

Kondisi zona penyebaran Covid-19 ini  menjadi perhatian pemerintah mengingat Kabupaten Sleman selama masa libur lebaran, 29 April-8 Mei disambangi tak kurang 1 juta wisatawan dari berbagai daerah.

Kepala Biro Umum, Humas dan Protokoler Pemda DIY Ditya Nanaryo Aji mengatakan usai libur lebaran, penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 di DIY pada Senin ini hanya sebanyak dua kasus.

Dua kasus itu sumbangan dari Kabupaten Sleman satu kasus dan Kabupaten Kulon Progo satu kasus.

"Pada hari ini tidak ada penambahan kasus meninggal dan kasus aktif tersisa 125 kasus," kata dia. (Rsl/Das)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment