News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wisatawan Jutaan, Yogya Cetak Sejarah Kasus Covid Nol

Wisatawan Jutaan, Yogya Cetak Sejarah Kasus Covid Nol



WARTAJOGJA.ID : Meski diserbu jutaan kunjungan wisatawan selama dua musim libur panjang lebaran dan waisak pada awal hingga pertengahan Mei, hingga saat ini kasus Covid-19 di Yogyakarta tetap landai.

Bahkan, untuk kali pertama selama dikepung dua tahun pandemi Covid-19, DI Yogyakarta akhirnya berhasil mengukir rekor baru penularan kasus awal pekan ini.

"Penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 di DIY sebanyak nol kasus hari ini," kata Kepala Biro Umum, Humas dan Protokoler Pemerintah DI Yogyakarta Ditya Nanaryo Aji Senin 23 Mei 2022.

Kondisi ini dinilai cukup mengejutkan sekaligus menggembirakan mengingat penularan kasus harian Yogyakarta pernah mencapai nyaris 3.000 kasus dalam sehari pada Februari 2022 lalu atau persisnya 2.866 kasus sehari.

"Kasus aktif di Yogya tersisa 104 kasus per hari ini, kasus meninggal dunia terkonfirmasi Covid-19 juga nol," kata Ditya.

Sekretaris DI Yogyakarta Kadarmanta Baskara Aji mengatakan melandainya kasus Covid-19 hingga hari ini tetap perlu diikuti kehati-hatian masyarakat dan wisatawan.

"Kami himbau tetap menggunakan masker saat beraktivitas, meski sudah ada pelonggaran dari pemerintah pusat," kata Aji.

Aji menuturkan kebijakan Presiden Joko Widodo atau Jokowi terkait pelonggaran masker jangan lantas diterapkan secara gegabah atau sembarangan.

"Kebijakan dari pusat soal masker juga melihat pada sebuah kajian, terutama mengenai tingkat antibodi masyarakat," kata dia.

 "Jadi masyarakat jangan sampai euforia dan tetap berhati-hati," kata dia.

Dengan banyaknya wisatawan di kawasan terbuka seperti Malioboro yang kini sudah mulai melepas masker, Aji meminta sebaiknya tetap digunakan terus. Mengingat Yogyakarta masih berada pada penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 2.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment