News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dilaunching, Ini Kelebihan Aplikasi UjiAja.com

Dilaunching, Ini Kelebihan Aplikasi UjiAja.com


Peluncuran aplikasi Ujiaja.com


WARTAJOGJA.ID: Sejumlah anak-anak muda dari Yogyakarta berhasilmenciptakan platform pendidikan digital yang dirancang mampu menghubungkan guru, pengajar profesional dengan siswa.


Aplikasi yang dilengkapi beberapa fitur fasilitas pendidikan seperti kelas privat dan tryout yang dikemas secara lengkap itu secara resmi diluncurkan, Jumat (22/4/2022) petang, di gedung Timoho Block Channel Yogyakarta.

“Platform aplikasi pembelajaran online ini hadir untuk menjawab tantangan dan dinamika pembelajaran yang asyik, simpel, murah dan solutif,” ungkap Zabina Asfahani, CEO ujiaja.com,  kepada wartawan  di sela-sela acara launching.

Peluncuran yang ditandai pelepasan balon ke udara kali ini dihadiri  tamu undangan dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY, Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta, perwakilan kepala sekolah dan guru-guru se-DIY serta OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) dari berbagai sekolah.

Didampingi Komisaris Utama PT Karyana Ananda Abadi, Yana Karyana, lebih jauh Zabina yang tercatat sebagai mahasiswi Teknik Industri Universitas Gadjah Mada (UGM) ini menjelaskan, produk start up “UjiAja.com” merupakan sebuah platform aplikasi atau media pembelajaran online dan offline berbasis internet hasil karya pioner dari anak muda bangsa yang inovatif.

“Ujiaja adalah sebuah platform digitalisasi pendidikan  yang memiliki tujuan menghubungkan guru dan profesional dengan siswa dalam bentuk aplikasi belajar online,” kata dia.


Ujiaja.com juga dilengkapi soal-soal yang berkualitas, prediktif maupun analisis hasil try out beserta rekomendasinya yang disuguhkan secara lengkap dalam bentuk sertifikat atau portofolio.
Bukan sekadar aplikasi semata, ujiaja.com juga memiliki efek luberan turut menciptakan lapangan kerja (sampingan) bagi intelektual muda, terutama mahasiswa dan guru-guru.
Dia mencontohkan, pada platform atau aplikasi ojek online mereka yang bermitra dengan penyedia start up-nya adalah sopir atau pengantar jasa.

Sedangkan mitra aplikasi UjiAja.com adalah guru serta  pengajar les privat. “Kita bisa bayangkan berapa juta angka mitra kerja yang mungkin bisa terserap dengan platform ini,” kata Zabina Asfahani.

Heru Santoso dari Disdikpora DIY merespons positif hadirnya aplikasi tersebut. Saat ini teknologi semakin canggih dan berkembang luar biasa. Mau tak mau, guru dituntut bisa mengikuti perkembangan teknologi untuk kemajuan bersama.
“Semoga aplikasi ini bisa memberikan kontribusi bagi kemajuan pendidikan di DIY. Semoga bermanfaat bagi pelajar,” kata dia.
Dia berharap, ujiaja.com bisa berdampingan dengan program-program yang salama ini sudah dilaksanakan oleh Balai Tekkomdik Disdikpora DIY. “Kita bersama-sama mendukung suksesnya program ini,” ujarnya.
Sedangkan Yana Karyana menyampaikan ujiaja.com sebagai aplikasi karya anak-anak Yogyakarta bisa menjadi opsi memaksimalkan belajar siswa pada zaman serba digital.
Dirinya mendukung penuh langkah anak-anak muda untuk mengembangkan aplikasi tersebut. “Kami berharap aplikasi ini membawa manfaat luas untuk siswa-siswi yang ingin memaksimalkan belajar,” tandasnya.

Dia juga sepakat, perkembangan teknologi yang begitu cepat ini harus segera direspon dan dimanfaatkan untuk transformasi pendidikan yang lebih baik serta untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pendidikan.

Bagaimana pun, teknologi telah menjadi bagian yang lekat dalam kehidupan sehari-hari masyarakat modern terutama generasi milenial yang juga berpengaruh terhadap perubahan pola belajar. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment