News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Komitmen Tingkatkan Keahlian Advokat, Peradi Beberkan Tantangan Masa Depan

Komitmen Tingkatkan Keahlian Advokat, Peradi Beberkan Tantangan Masa Depan


Pengangkatan advokat di Royal Ambarrukmo, Selasa (22/3).

WARTAJOGJA.ID : Ketua Harian Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Dwiyanto Prihartono menyatakan spesialisasi sangat penting bagi para advokat agar bisa secara sungguh-sungguh membela sesuai pengetahuan hukum sebagaimana mestinya.

"Hanya advokat unggul, jujur, dan memiliki keahlian yang akan sukses bersaing, tantangan di masa mendatang akan semakin berat karena kompetisi yang kian ketat dan tiap tahun jumlah advokat bertambah," kata Dwiyanto disela acara pengangkatan advokat di Royal Ambarrukmo, Selasa (22/3).

Untuk membantu meningkatkan kompetensi, Peradi berkomitmen dan cukup intens mengadakan pelatihan bagi anggotanya. Beberapa materi yang dipandang penting diantaranya menyangkut digitalisasi, dan kemampuan bahasa Inggris.

"Saat ini komputerisasi telah menjadi tantangan besar, di masa depan urusan bisnis yang berkaitan dengan  teknologi digital bakal berkembang pesat," kata dia.

Kemajuan teknologi itu disokong pula oleh globalisasi sehingga wawasan terkait forum hukum kancah internasional menjadi sangat diperlukan.

"Sekarang ini kita masih butuh banyak fasilitas untuk mengasah skill advokat agar bisa bersaing di level internasional. Memang sudah ada program beasiswa ke luar negeri tapi persaingannya berat," tambah Dwiyanto.

"Hukum di Indonesia semakin banyak dan rumit. Karena itu, spesialisasi sangat penting supaya para advokat bisa secara sungguh-sungguh membela sesuai pengetahuan hukum sebagaimana mestinya," kata Dwiyanto.


Ketua Harian Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Dwiyanto Prihartono 

Korwil Peradi DIY Irsyad Thamrin mengatakan, pengangkatan advokat ini adalah salah satu kegiatan utama organisasi Peradi. "Kami rutin melakukan pengangkatan advokat yang sudah lulus ujian dan mengikuti pendidkan khusus profesi," katanya.

Kali ini, ada sebanyak 146 orang yang diangkat menjadi advokat.

Diharapkan mereka nantinya bisa menjadi advokat muda yang bermoral dan taat kode etik, serta menjalankan tugas secara profesional untuk membela orang yang memerlukan bantuan hukum. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment