News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

BTN Yogya dan Abujapi Kerjasama Penyediaan Kredit Rumah Murah Bagi Satpam

BTN Yogya dan Abujapi Kerjasama Penyediaan Kredit Rumah Murah Bagi Satpam


BTN Yogya dan Abujapi Kerjasama Penyediaan Kredit Rumah Murah Bagi Satpam Selasa (22/3)

WARTAJOGJA.ID : Memiliki rumah menjadi idaman setiap orang. Tak terkecuali para pekerja bidang keamanan atau satpam.

Menjawab impian itu, PT Bank Tabungan Negara (BTN) Kantor Cabang Yogyakarta melakukan penandatanganan kerjasama dengan Asosiasi Badan Jasa Pengamanan Indonesia (ABUJAPI) BPD DIY guna memberikan fasilitas perbankan bagi satpam dalam rangka penyediaan rumah bersubsidi, layak huni dan terjangkau bagi satpam di DI Yogyakarta, Selasa (22/3/2022).

Kerjasama tersebut melalui program BTN Solusi, yang dapat memberikan solusi bagi instansi atau lembaga untuk mengelola tabungan payroll/gaji dari karyawannya sekaligus memberikan beragam manfaat yang dapat mendukung kebutuhan finansial bagi instansi dan karyawan.

Branch Manager, Bank BTN kantor Cabang Yogyakarta, Dyah Respati Woro Haniswari mengatakan, satpam yang tergabung dari perusahaan bidang jasa keamanan di bawah naungan ABUJAPI dapat menikmati berbagai fasilitas KPR Bank BTN baik subsidi maupun non-subsidi. Selain itu, Bank BTN juga memberikan berbagai fasilitas perbankan lainnya yang dapat dinikmati oleh perusahaan dan anggota ABUJAPI.

"Manfaat yang diperoleh antara lain memperoleh rate khusus apabila mengambil kredit di Bank BTN, baik dengan Surat Keputusan (SK) maupun mengambil rumah. Atau bagi yang sudah memiliki rumah, pinjaman kredit agunan rumah jadi digunakan untuk usaha yang lain juga bisa," terang Dyah.

Dijelaskan Dyah, keuntungan yang didapat satpam anggota ABUJAPI yang mengakses fasilitas KPR Subsidi Bank BTN di antaranya yakni uang muka minimal 1 persen, kemudian suku bunga mulai 5 persen sampai dengan lunas sehingga tidak ada pengaruh fluktuasi pasar terhadap ratenya.


BTN Yogya dan Abujapi Kerjasama Penyediaan Kredit Rumah Murah Bagi Satpam Selasa (22/3)

"Kalau untuk kesiapan unit cukup banyak, di Godean Sleman masih ada sisa sekira 100 unit. Namun kami tidak hanya khusus di Godean, misal dari anggota ABUJAPI memiliki pandangan untuk lokasi lain, sangat dimungkinkan," lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kantor Wilayah 6 BTN Roni Subagio berharap ke depan dapat mengeksplorasi apa yang dibutuhkan oleh ABUJAPI, perusahaan-perusahaan anggotanya, serta karyawan-karyawan yang bernaung di bawahnya.

"Banyak hal yang bisa kami bantu, KPR Subsidi dan mungkin kedepan kredit tanpa agunan pun bisa dengan catatan payroll-nya sudah ke Bank BTN. Harapannya yang maju bukan hanya Bank BTN maupun ABUJAPI, tapi paling penting karyawan-karyawan yang bernaung di bawahnya," harap dia.

Sementara itu, Ketua ABUJAPI BPD DI Yogyakarta Salva Yurivan Saragih, STP mengaku sangat senang bisa bekerjasama dengan Bank BTN. Dikatakannya, ini merupakan satu di antara program ABUJAPI untuk memuliakan profesi satpam.

"Harapannya bisa memotivasi satpam di seluruh Indonesia, untuk bekerja lebih produktif lagi. Namun yang jelas, kerjasama ini selaras dengan program kerja kami untuk memuliakan profesi satpam dan juga ada fasilitas untuk mengembangkan bisnis kami dari sisi kredit, payroll, kecepatan dari sisi pembukaan rekening. Saya kira ini positif," pungkasnya.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment