News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sultan HB X Minta Sekolah Dengan Siswa Di Bawah Usia 6 Tahun Libur

Sultan HB X Minta Sekolah Dengan Siswa Di Bawah Usia 6 Tahun Libur




WARTAJOGJA.ID  :Penambahan kasus baru Covid-19 di wilayah DI Yogyakarta terus melesat dan kembali melampaui lebih 200 kasus perhari pada Kamis 3 Februari 2022.

Di balik lonjakan tambahan kasus harian yang tinggi itu, temuan probable varian Omicron juga terus berlipat.

Hasil pemeriksaan PCR SGTF per Kamis 3 Februari 2022, dari 141 sampel yang diperiksa, angka probable Omicronnya sebanyak 115 kasus, non probable 26 kasus dan
yang sembuh 13 kasus.

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X mengatakan pembatasan pembelajaran tatap muka (PTM) sekolah telah dilakukan dari semula 100 menjadi 50 persen, khususnya jenjang SMA,SMK, SLB, juga SD dan SMP.

"Untuk jenjang pendidikan usia kurang dari 6 tahun kalau bisa juga diliburkan dulu," kata Sultan, Kamis. Jenjang yang dimaksud di bawaj usia 6 tahun tak lain Taman Kanak-Kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Sultan menuturkan langkah untuk membendung meluasnya penularan diakui memang salah satunya dengan pengetatan. Tak hanya sektor pendidikan, tetapi juga lainnya seperti wisata.

"Pengetatan memang idealnya di semua sektor, tapi kondisi di lapangan tidak lantas bisa patuh 100 persen," kata Sultan.

Pemerintah pusat pun sejauh ini belum menerbitkan instruksi baru untuk pemerintah daerah terkait pembatasan mobilitas khususnya dalam meredam Omicron.


Sultan menuturkan dengan lonjakan saat ini yang mulai terasa, ia meminta warga lebih waspada dengan memahami kondisi fisik dirinya sendiri. Meskipun umumnya varian Omicron menyerang tanpa gejala atau gejala ringan.

"Walaupun gejalanya ringan, kalau kita sudah merasa tidak nyaman kondisi tubuh, mestinya cepat melakukan swab lalu isolasi mandiri," kata dia. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment