News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemkot Yogya: Penularan Covid-19 Dari Pelaku Perjalanan Lalu Warga Lokal

Pemkot Yogya: Penularan Covid-19 Dari Pelaku Perjalanan Lalu Warga Lokal


Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi (ist)


WARTAJOGJA.ID :  Di tengah masih ramainya kunjungan wisatawan dan studi tour, Covid-19 terus melaju di Yogyakarta.

Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi mengindentifikasi merebaknya kembali kasus penularan Covid-19 saat ini sudah bergeser memasuki Februari ini.

“Kalau kemarin-kemarin kasus baru banyak ditemukan dari pelaku perjalanan, tapi sekarang kontak erat (penularan) itu sudah terjadi di warga Yogya sendiri,” kata Heroe Jumat 4 Februari 2022.

Tertularnya pelaku perjalanan salah satunya bisa dilihat dari kondisi selter-selter yang menampung untuk isolasi. Dari selter itu juga mencatat asal domisili pasien yang terpapar seperti dari Jakarta, Tangerang, Pontianak, dan lainnya.

Heroe yang juga Wakil Walikota Yogyakarta itu pihaknya hanya bisa menduga potensi varian Omicron sudah masuk. “Tetapi kami belum bisa menyatakan varian Omicron itu benar-benar sudah masuk karena polanya masih menyebar dan kontak eratnya juga belum seperti gambaran Omicron,” kata dia.

Gambaran penularan Omicron yang dimaksud Heroe, ketika ada satu terpapar maka dalam lingkup kawasan itu pasti juga terkena. 

“Sampai sekarang yang kami temukan di Yogya, ketika ada satu yang positif, kontak eratnya kebanyakan negatif,” kata Heroe yang menyebut di Kota Yogyakarta sendiri ada 141 kasus aktif yang tersebar di berbagai kecamatan. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment