News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Koalisi pemilu 2024, DPD Golkar DIY Serahkan Sepenuhnya Ketum Airlangga Hartarto

Koalisi pemilu 2024, DPD Golkar DIY Serahkan Sepenuhnya Ketum Airlangga Hartarto


Ketua DPD Golkar DIY Gandung Pardiman saat berdialog dengan Ketum Golkar Airlangga Hartarto (ist)

WARTAJOGJA.ID:  Modal suara 14,7 persen suara pada pemilu 2019 mengharuskan Partai Golkar menjalin koalisi dengan partai lain pada pemilu presiden 2024. Mengenai arah koalisi partai Golkar pada pemilu 2024 mendatang DPD Partai Golkar DIY menyerahkan sepenuhnya terhadap keputusan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.  

"Kami DPD Partai Golkar DIY menyerahkan sepenuhnya keputusan Koalisi pada pemilu 2024 kepada Pak Airlangga Hartarto selaku Ketua Umum Partai Golkar dan sebagai Calon Presiden. Apa pun keputusan Ketum, Golkar DIY siap mengawal, mengamankan dan memenangkannya," tegas Gandung Pardiman Ketua DPD Partai Golkar DIY dalam keterangan pers, Rabu ( 9/2/2022 ).

Gandung Pardiman menambahkan bahwa ambang batas pencalonan presiden pada Pemilu Presiden 2024 sebesar 20 persen suara sesuai Undang - Undang No 7 tahun 2017 tentang Pemilu.  

" Golkar sebagai pemegang suara terbanyak kedua pada pemilu 2019 memiliki modal besar untuk mengajak koalisi partai lain dengan posisi calon Presiden adalah kader Partai Golkar dalam hal ini Pak Airlangga Hartarto," kata Gandung Pardiman yang juga anggota DPR RI dari fraksi Golkar daerah pemilihan DIY.

Gandung kembali menegaskan bahwa pengusungan Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden dari partai Golkar sudah bulat sesuai dengan keputusan tertinggi di Partai Golkar, yakni musyawarah nasional (munas) pada 16 Desember 2019.  Selain itu pengusungan Airlangga sebagai capres diperkuat dengan keputusan forum tertinggi kedua di Partai Golkar, yakni rapat kerja nasional (rakernas) dan rapat pimpinan nasional (rapimnas). Forum tersebut menyatakan bahwa ketua DPD Partai Golkar seluruh Indonesia mendukung Airlangga Hartarto sebagai capres 2024.

" Atas dasar itulah kami yang di daerah akan mendukung sepenuhnya apa pun keputusan koalisi pada pemilu 2024 yang diputuskan oleh Bapak Ketum," imbuh Gandung Pardiman politisi Senior Partai Golkar.

Kami di daerah, imbuh Gandung, saat ini adalah mensosialisasikan Bapak Airlangga Hartarto agar lebih dikenal oleh masyarakat luas hingga ke pelosok desa dengan berbagai macam kegiatan yang dilakukan oleh para fungsionaris dan kader Partai Golkar di daerah.

" Tugas kita yang penting saat ini bekerja keras agar elektabilitas Bapak Ketum Airlangga Hartarto terus meningkat sejajar dengan elektabilitas Partai Golkar," pungkasnya. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment