News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Baliho Besar Roboh Di Jalanan Padat Yogya, Kondisinya ?

Baliho Besar Roboh Di Jalanan Padat Yogya, Kondisinya ?


Baliho ambruk di Jalan Simpang Concat Rabu (12/1). dok. istimewa

WARTAJOGJA.ID : Kejadian baliho berukuran besar roboh di jalanan kembali terjadi di Sleman Yogyakarta pasca hujan deras dan angin kencang, Rabu siang 12 Januari 2022.

Baliho itu roboh sekitar pukul 14. 00 WIB, persisnya di perempatan Condong Catur, berdekatan area Terminal Condongcatur, Kabupaten Sleman yang selama ini terkenal padat kendaraan saat siang hingga sore hari.

Baliho yang ambruk bersama tiang penyangganya itu jatuh menimpa Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas atau lampu APILL hingga mangakibatkan lampu tersebut bengkok di atas jalanan lingkar utara (ring road) itu.
“Tidak ada korban luka maupun korban jiwa,” kata juru bicara Polda DIY Komisaris Besar Polisi Yuliyanto.
Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sleman dan DIY dibantu kepolisian pun hingga pukul 16.00 WIB masih terus berupaya mengevakuasi baliho sembari mengatur lalu lintas yang terhambat.
Kejadian baliho besar ambruk akibat hujan lebat dan angin kencang sebelumnya sempat terjadi di Jalan Raya Jogja-Solo, persisnya dekat simpang kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Sleman Yogya medio Oktober 2021 lalu.
Saat itu baliho berukuran 8 x 4 meter dengan tinggi kurang lebih 15 meter tiba tiba ambruk namun tak sampai menyentuh jalan, melainkan hanya sampai di atas trotoar sehingga tak membuat lalu lintas terganggu.
Kepala Stasiun Klimatologi BMKG Yogyakarta, Reni Kraningtyas, menuturkan dri perkiraan cuaca yang telah dilansir sehari sebelumnya, di wilayah DIY pada 12 Januari 2022 ini kondisi cuaca saat pagi hari memang cerah berawan.
“Namun saat siang hingga sore hari berpotensi hujan sedang - lebat disertai angin kencang dan badai petir di wilayah Kota Yogyakarta, Kabupaten Sleman dan Kulon Progo bagian utara,” kata dia. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment