News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pengurus Hasil Revitalisasi Dilantik, Ketua Golkar Kota Yogya Agus Mulyono : Segarkan Mesin Pemenangan 2024

Pengurus Hasil Revitalisasi Dilantik, Ketua Golkar Kota Yogya Agus Mulyono : Segarkan Mesin Pemenangan 2024


Ketua Golkar Kota Yogya Agus Mulyono (kiri) dan Ketua Golkar DIY Gandung Pardiman (paling kanan) melantik pengurus Golkar Kota Yogya hasil revitalisasi Minggu (5/12)

WARTAJOGJA.ID : Pembenahan dan penataan struktur kepengurusan Partai Golkar Kota Yogyakarta terus dilakukan sejak dini guna menyongsong perhelatan pemilu 2024 mendatang yang lebih siap.

Pada hari Minggu (5/12), kepengurusan Partai Golkar tingkat Kota Jogja serta pengurus se-kecamatan se Kota Jogja hasil revitalisasi dilantik Ketua DPD Golkar DIY Gandung Pardiman.

"Dalam pelantikan ini terdapat sekitar 100 orang pengurus, yang terdiri dari 70 laki laki dan 30 perempuan. Semuanya merupakan hasil revitalisasi, untuk menyegarkan kepengurusan" kata Ketua DPD II Golkar Kota Yogyakarta Agus Mulyono di sela pelantikan.

Agus menjelaskan bahwa perlu dilakukan revitalisasi karena ada faktor faktor yang mendesak agar mesin partai tetap bekerja optimal. Seperti adanya pengurus yang meninggal dunia, ada yang pindah dari kota Yogya karena mengikuti suami yang bekerja di luar kota, hingga ada juga yang menjadi pimpinan kemantren.

"Dan kepengurusan ini akan bekerja hingga 2025, sedangkan para pengurus tingkat kecamatan atau Kemantren akan memiliki masa bhakti yakni tahun 2021- 2026," kata Agus.

Lebih lanjut Agus juga menjelaskan bahwa pihaknya mentargetkan kemenangan dalam kegiatan demokrasi tahun 2024.

"Tahun 2024 Golkar Kota Yogya harus menang dan masyarakat rindu dengan kejayaan yang pernah diraih Partai Golkar di masa lalu,"

Golkar Kota Yogya pun siap untuk menyambut bonus demografi di tahun 2030 yang akan datang. Sehingga semua dipersiapkan dengan mengisi kepengurusan dari banyak kalangan muda.

"Saat ini kepengurusan Partai Golkar Kota Yogya lebih didominasi oleh kaum muda, jadi lebih ke penyegaran kepengurusan," tegas Agus.

Acara pelantikan dan pengukuhan ditandai dengan penyerahan pataka Partai Golkar serta pemberian KTA kepada para pengurus .
 
Adapun Ketua Golkar DIY Gandung Pardiman dalam sambutannya usai acara pelantikan dan pengukuhan mengemukakan bahwa kepngurusan organisasi tingkat kecamatan merupakan ujung tombak dalam gerakan organisasi yang ada.

"Sehingga diperlukan organisasi yang kuat di tingkat kecamatan.
Pengurus kecamatan atau PK adalah ujung tombak dalam kegiatan organisasi, dan sehingga kepengurusan organisasi harus kuat , dan untuk mendapatkan kekuatan organisasi tersebut , dapat tercapai melalui sebuah bentuk kerjasama ,oleh karena itu kerjasama yang baik mutlak diperlukan untuk menguatkan organisasi," tegas Gandung.

Tugas pengurus kota yang harus mampu melakukan kerjasama yang baik. Karena dalam bentuk organisasi maka top manajemen harus mampu membina kerjasama dan hubungan komunikasi dengan sistem di bawahnya yang diistilahkan dengan midle manjemen.

"Hal yang terpenting dalam organisasi politik ialah harus memiliki satu komando, sehingga keputusan menjadi bulat dengan hal tersebut," terang anggota DPR RI Gandung Pardiman.

Hal lain yang diungkap Gandung ialah bahwa dalam pesta demokrasi yang akan datang Partai Golkar harus mempu mengembalikan kursi yang pada pileg yang lalu hilang. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment