News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Keren, AMAZFIT Tempati Peringkat Ketiga Pengiriman Smartwatch Global Paling Banyak di Q3 2021  

Keren, AMAZFIT Tempati Peringkat Ketiga Pengiriman Smartwatch Global Paling Banyak di Q3 2021  





WARTAJOGJA.ID : Amazfit, merek Zepp Health (NYSE: ZEPP), tercatat menduduki peringkat ketiga dalam pengiriman jam tangan pintar global pada kuartal ketiga tahun 2021, menurut laporan Global Smartwatch Model Tracker terbaru yang diterbitkan oleh Counterpoint Research, sebuah firma riset global yang mengkhususkan diri dalam bidang teknologi, media dan industri telekomunikasi.
 
Pada kuartal ketiga ini, Amazfit telah mengirimkan 9,9 juta unit secara global, dengan pertumbuhan sebesar 89% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Pencapaian ini meneruskan kinerja luar biasa di kuartal pertama, saat itu Amazfit untuk pertama kalinya berhasil mencatatkan diri sebagai produsen jam tangan pintar terbesar keempat di dunia berdasarkan pengiriman, menurut data dari perusahaan riset pasar International Data Corporation. Selama sembilan bulan pertama tahun 2021, Amazfit mencatatkan total pengiriman global sebesar 27,8 juta. 
 
Amazfit juga berhasil meraih kesuksesan luar biasa di pasar luar negeri yang tercatat turut memberikan kontribusi sebesar 61,8% dari pengiriman global Amazfit antara Juli - September 2021. Tak hanya tercatat sebagai salah satu merek smart wearable paling populer di Italia dan Spanyol, Amazfit juga mengalami peningkatan penjualan sebesar 150% di Jerman dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Di Turki, setelah berhasil mencapai ribuan penjualan, Amazfit pun dilaporkan mencatatkan pertumbuhan sebesar 324% dibanding tahun 2020. 
 
Meningkatnya penjualan Amazfit ini turut dipicu oleh kehadiran model baru seperti GTR 2e dan GTS 2e yang melengkapi rangkaian produk terlaris Amazfit GTR 2 dan GTS 2 selama CES 2021. Tak hanya itu, kontribusi yang signifikan juga diraih berkat peluncuran Amazfit T-Rex Pro pada bulan Maret 2021, yang diperkenalkan sebagai peningkatan dari smartwatch seri outdoor. Amazfit juga terus memperkuat brand image-nya melalui kemitraan global dengan berbagai pihak, diantaranya: Spartan, ESOK Rally di Turkey, All-Russian Zavidovo SUP Challenge yang terkenal, Israeli Beach Volleyball Championship dan Cruce Teques di Mexico.
 
Pada bulan November 2021, Amazfit meluncurkan seri jam tangan pintar Amazfit GTR 3 dan GTS 3 secara global, yang menawarkan rangkaian fitur kesehatan dan kebugaran mutakhir yang didukung oleh sistem operasi Zepp OS yang intuitif dan mudah dioperasikan. Pada tahun ini, Amazfit juga memperkenalkan logo baru dengan menampilkan citra merek yang lebih segar dan khas untuk menarik generasi muda. Selain itu, Amazfit bahkan berkolaborasi dengan dua sosok berpengaruh di bidang fashion, yaitu; desainer kenamaan, Heliot Emil, dan penata gaya selebriti, Christian Cowan. Langkah ini ditempuh Amazfit untuk memperkuat portofolio-nya sebagai wearable yang fashionable dan mendukung gaya hidup aktif penggunanya. Saat ini, Zepp Health juga tengah bekerjasama dengan lembaga layanan kesehatan otoritatif untuk melakukan penelitian mengenai tekanan darah menggunakan mesin PumpBeatsTM. 
 
Momentum promosi penjualan yang akan segera berlangsung di pasar-pasar utama Amazfit juga diharapkan dapat berkontribusi signifikan terhadap pendapatan tahunan Amazfit. Sejak 2014, Zepp Health tercatat telah mengirimkan lebih dari 100 juta unit perangkat ke seluruh dunia. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment