News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tebar Benih di Embung Julantoro, DPRD DIY dan Dinas Kelautan Perikanan Serukan Gemar Makan Ikan

Tebar Benih di Embung Julantoro, DPRD DIY dan Dinas Kelautan Perikanan Serukan Gemar Makan Ikan


Andriana Wulandari dari Fraksi PDI Perjuangan DPRD DIY saat menebar 10.400 benih ikan di Embung Julantoro, Pangguharjo, Sewon, Bantul

WARTAJOGJA.ID : Gemar makan ikan sudah selayaknya terus dikampanyekan di masyarakat. 

Karena banyak vitamin yang dihasilkan dari makan ikan. Sehingga ajakan gemar makan ikan tetap menjadi sebuah keharusan untuk memberi tambahan nutrisi bagi generasi penerus bangsa. Dengan gemar mengkonsumsi ikan, juga bisa menekan tingkat stunting yang masih tinggi.

Berangkat dari hal itu, Dinas Kelautan dan Perikanan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bersama anggota DPRD DIY dari Fraksi PDI Perjuanagan, Andriana Wulandari, kemarin (10/12) menebar benih ikan di Embung Julantoro, Dusun Karangnoko, Desa Panggungharjo, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul.

Anggota DPRD DIY dan Dinas Kelautan dan Perikanan tersebut, menurut Andriana, menebar benih ikan sebanyak 10.400 ekor. Benih ikan yang ditebar itu, ada lima jenis ikan yaitu Wader, Uceng, Nilam, Sepat dan Tawes.

"Kegiatan ini dilakukan dalam rangka pelestarian ekosistem alam sekaligus kampanye gemar makan ikan kepada masyarakat," kata Andriana.

Sebab, lanjut dia, ikan memiliki protein dan gizi tinggi sehingga kalau makan ikan tiap hari badan bisa terus terjaga staminanya.

''Selain kaya akan protein, ikan juga gampang di budidayakan. Itulah yang mendorong kami menebar benih ikan di embung ini,'' ujar Andriana disela-sela menabur benih ikan.

Selain ikan itu kaya protein dan mudah dibudidayakan, juga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat setempat. Untuk itu, ia merangkul Dinas Kelautan dan Perikanan menabur benih ikan di embung tersebut.

“Kami bekerjasama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan DIY. Kegiatan ini selain untuk mendukung pariwisata dan pelestarian alam, dimaksudkan juga mengajak masyarakat untuk inovatif dalam berbudidaya ikan,” jelas Andriana Wulandari.

Wulandari, warga Pandak Bantul, berharap embung ini bisa berkembang dan menjadi obyek wisata andalan warga setempat. Sehingga keberadaan embung tersebut, bermanfaat bagi warga desa setempat. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment