News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Deklarasi di Yogya, Relawan GETUP Jadikan Erick Thohir Ikon Inspirasi Milenial

Deklarasi di Yogya, Relawan GETUP Jadikan Erick Thohir Ikon Inspirasi Milenial


Deklarasi relawan GETUP yang jadikan Erick Thohir sebagai inspirasi milenial Minggu (12/12)

WARTAJOGJA.ID: Nama Menteri BUMN Erick Thohir belakangan makin moncer masuk dalam 10 besar tokoh dengan elektabilitas capres 2024 yang tinggi menurut sejumlah lembaga survei. 

Sejumlah survei yang menempatkan Erick Thohir tokoh potensial pilpres 2024 antara lain survei Institute for Democracy and Strategic Affair (Indostrategic) di mana elektabilitas Erick Thohir masuk 10 besar terkait Pilpres 2024, lalu survei Charta Politika yang menempatkan Erick Thohir di urutan ke-8 dengan elektabilitas 1,8%, juga survei Indikator Politik Indonesia yang menunjukkan, elektabilitas Erick Thohir 1,6% atau berada di urutan 10.

Melihat kiprah Erick Thohir itu, puluhan anak muda di Yogyakarta membentuk gerakan relawan GETUP, yang merupakan salah satu organisasi kemasyarakatan yg mengusung Ercik Thohir sebagai inspirasi berbagai kegiatan di dalamnya. 

"Rencananya relawan ini dibentuk diseluruh di provinsi di Indonesia. Kami tidak berafiliasi dengan partai politik manapun, murni melakukan kegiatan sosial kemanusian dan kemasyarakatan," kata Ketua Relawan Getup, Yuhan saat menggelar deklarasi bersama 
puluhan relawan hadir di daerah Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta pada Minggu (12/12).

Mereka mengenakan atribut baik kaos, topi dan masker bertuliskan GETUP. 

"GETUP merupakan akronim dari gerakan Erick Thohir untuk pembaharuan," kata Yuhan.
 
Mereka yang hadir secara serentak membacakan deklarasi untuk siap berkolaborasi dan mendukung gerakan pembaharuan untuk Indonesia. 

Selain itu juga para relawan yang mayoritas adalah anak muda juga mentakan siap mengawal dan bergabung dalam sinergi pembangunan ekonomi kreatif yang siap bersaing dan berdiri dalam arus global.
 
"Dalam gerakan ini kami akan mengamalkan nilai-nilai inspiratif yang berpihak dan berdampak langsung pada tumbuh kembangnya perekonomian lintas zaman," kata Yuhan.
 
Pemilihan tokoh Ercik Thohir sebagai bagian penting dalam relawan GETUP berdasarkan kinerja yg dilakukan Erick Thohir telah membawa Indonesia dalam kemajuan ekonomi yg signifikan walaupun dalam masa pandemi. 
 
"Erick Thohir tidak hanya menunjukkan kinerja yg bagus tetapi tidak hanya menunjukan kemajuan ekonomi yg signifikan, tetapi juga membawa perubahan mind set pola pikir bangsa ini melalui gerakan yg saat ini di pakai sebagai landasan kinerja di semua Kementrian termasuk di BUMN yg dikenal sebagai akhlak," kata Yuhan.
 
Para relawan menilai, Erick Thohir mampu mewakili generasi muda Indonesia  untuk menuju kemajuan bangsa ini. Erick Thohir juga dinilai mampu mengakomodir pola pikir kaum milenial serta mampu beradaptasi dengan perubahan jaman. 
 
Setelah pelaksanaan Deklarasi ini, selanjutnya, gerakan relawan GETUP akan melakukan berbagai aktifitas kemanusian dan kemasyarakatan di berbagai wilayah terutama di berbagai wilayah Indonesia.

Adapun naskah Deklarasi yang dibacakan GETUP itu berbunyi :
 
"Kami generasi muda Indonesia siap berkolaborasi dan mendukung gerakan pembaharuan untuk Indonesia. 
 
Mengawal dan bergabung dalam sinergi pembangunan ekonomi kreatif yang siap bersaing dan berdiri dalam arus global. Mengamalkan nilai-nilai inspiratif yang berpihak dan berdampak langung pada tumbuh kembangnya perekonomian lintas zaman.
 
Kami generasi muda Indonesia, 
Daerah Istimewa Yogyakarta, 
12 Desember 2021.
 
Get Up Generasi Muda, Get Up Indonesia!"

(Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment