News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sleman Temple Run 2021 Kembali Digelar

Sleman Temple Run 2021 Kembali Digelar


Perhelatan Sleman Temple Run 2017 (antaranews)

WARTAJOGJA.ID : Dalam upaya mempromosikan destinasi pariwisata “sport tourism” di Kabupaten Sleman dan menambah daya tarik wisata di Sleman, Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman bekerjasama dengan Trail Runners Yogyakarta menyelenggarakan event sport Tourism “SLEMAN TEMPLE RUN #6 tahun 2021". 

Suparmono Kepala Dinas Pariwisata Sleman menjelaskan, "event lari ini merupakan perpaduan antara olah raga  lari lintas alam, wisata dengan lintasan  masuk ke komplek candi-candi, dan juga disuguhkan kesenian lokal untuk cheering para pelari saat melewati candi", dan kami juga menyiapkan photographer untuk mengambil gambar para pelari saat melewati spot-spot yang bagus saat mereka berlari.

Lebih lanjut Suparmono menjelaskan, lari lintas alam dengan kemasan Sleman Temple Run (STR) ini tidak dimiliki oleh daerah atau negara lain dan hal ini merupakan salah satu keunikan dan daya tarik yang experience-nya tidak ditemukan pada event lari lainya. Secara reward dalam event kompetisi lari, STR menawarkan reward bagi para pemenang yang cukup besar yang kali ini dengan total hadiah Rp 146 juta, utk 3 kategori jarak lari baik itu putra dan putri.

Persiapan event sudah dimulai dari awal tahun dalam mempersiapkan prokes dan teknis lomba dilapangan, kami mempersiapkannya dengan PASI Kab Sleman dan KONI Sleman dengan mengacu baik itu aturan-aturan lomba maupun protokol kesehatan pencegahan Covid 19. 
Dengan demikian event ini diharapkan dapat berjalan dengan baik dan aman dari Covid 19.
Sleman Temple Run sudah dilaksanakan sejak tahun 2015 di Tebing Breksi, tahun 2016 di Tebing Breksi, tahun 2017 di Tebing Breksi tahun 2018 dan tahun 2019 di Candi Banyunibo.

Rangkaian event Sleman Temple Run tahun 2021 akan diselenggarakan pada tanggal Minggu 28 November 2021 sebagai tempat start dan finish di Candi Banyunibo Kabupaten Sleman.  

Rostian dari komunitas Trail Runners Yogyakarta sebagai penyelenggara teknis mengatakan, lomba terbagi dalam tiga kategori yaitu kategori 25 Km dengan peserta 100 orang;  13 Km dengan peserta 210 orang; dan kategori  7 Km  dengan peserta 190 orang.
Untuk kategori 7 Km akan melewati Candi Banyunibo- Spot Riyadi – Ratu Boko Temple - dan Barong Temple. Untuk Kategori 13 km melewati Candi Banyunibo – Candi Ijo – Candi Miri – Spot Riyadi - Sojiwan Temple – Ratu Boko Temple – Candi Barong. Sedang untuk Kategori 25 Km  melewati Candi Banyunibo -  Candi Ijo – Candi Miri – Spot Riyadi – Candi Sojiwan – Candi Ratu Boko – Candi Barong.

STR 2021 dilaksanakan besok pada Hari Minggu 28 November 2021, mulai start pukul 05.15 WIB dari komplek Candi Banyunibo, Bokoharjo, Prambanan, Sleman, dengan peserta sejumlah 500 pelari. (Ban/Dio)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment