News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pembelaaan Dejan Antonic Usai PSS Sleman Dibantai Persib Bandung 2-4

Pembelaaan Dejan Antonic Usai PSS Sleman Dibantai Persib Bandung 2-4


Dejan Antonic (ist)


WARTAJOGJA.ID: Laskar Elang Jawa PSS Sleman dibantai Persib Bandung dengan skor telak 2-4 pada laga pekan ke delapan Liga 1 2021 
di Stadion Manahan, Solo, Jumat (22/10/2021).

Gol Maung Bandung lahir dari kaki Wander Luiz dan Mohammed Rashid yang masing-masing mencetak dua gol. Sedangkan gol dari PSS dicetak oleh Nemanja Kojic dan Irfan Jaya. Sedang gol dari PSS disumbang N.Kojic dan Irfan Jaya.

Atas torehan gemilang itu, Persib Bandung lberanjak ke posisi kedua klasemen sementara Liga 1 dengan 16 poin, sedangkan PSS masih berada di posisi 12 dengan torehan 8 poin dari 8 laga. 

Usai laga, pelatih PSS Sleman Dejan Antonic mengaku kecewa berat. Ia berdalih penyebab kekalahan timnya atas Persib Bandung karena faktor eksternal yakni akibat keputusan wasit yang membuat timnya down dan berbuntut kekalahan.

"Jelas kami sedih karena kehilangan poin hari ini. Padahal di babak pertama performa kami bagus sekali, pemain juga sangat disiplin dan hasilnya kami bisa mencetak 1 gol," kata Dejan.

Lalu, Dejan melanjutkan, di tengah performa puncak itu, pihaknya kaget dengan keputusan wasit yang akhirnya memberikan gol pertama untik Persib melalui titik putih pinalti.

Menurut dia, apa yang dilakukan pemainnya saat itu di kotak penalti bukan suatu pelanggaran.

"Akibat dari keputusan tersebut,  pemain mulai kehilangan fokus sehingga kebobolan. Jadi pada babak kedua itulah, momen yang membuat semua pemain bingung karena pinalti yang diberikan wasit," kata Dejan.

Setelah hukuman itulah, lanjut Dejan,  pemain kehilangan fokus dan kebobolan dua gol lagi dari Persib dalam 10 menit.

"Persib kemudian berubah formasi dan memasukkan tiga pemain baru yang segar. Kami mencoba mengubah sistem seperti babak pertama tapi sudah terlambat," terangnya.

Tak mau berlarut dalam kepedihan, Dejan menyatakan, akan segera bangkit dan fokus laga pekan depan saat melawan Bali United.

"Saat lawan Bali United kami harus lebih bagus," ujar Dejan. (CAK/RLS)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment