News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Alumni AKABRI 1996/BHARATASENA Gelar Vaksinasi Massal Pelajar

Alumni AKABRI 1996/BHARATASENA Gelar Vaksinasi Massal Pelajar


Alumni AKABRI 1996/BHARATASENA mengadakan vaksinasi massal bagi SMP/MTs se-Pokja) Kapanewon Piyungan


WARTAJOGJA.ID : Mendukung program pemerintah mencegah penularan dan penyebaran Corona Virus Desease 2019 (COVID-19) melalui percepatan vaksinasi, Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) angkatan 1996/BHARATASENA melaksanakan kegiatan vaksinasi massal bagi Pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP)/Madrasah Tsanawiyah (MTs) Se-Kelompok Kerja (Pokja) Kapanewon Piyungan.

Kegiatan yang bertemakna 'Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh' tersebut berlangsung di SMP Negeri 1 Piyungan, Bantul, Yogyakarta, Rabu (22/9/2021).

Vaksin yang digunakan dalam kegiatan ini adalah Sinovac. Jumlah vaksin 3000 dosis, dengan rincian 2500 dosis untuk pelajar, dan 500 dosis untuk masyarakat umum.

Kegiatan vaksinasi ini dihadiri oleh Angkatan AKABRI 1996/BHARATASENA antara lain Kombes Pol Sony Mahar Budi Adityawan, S.H., S.I.K., M.H. selaku Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) Selopamioro Kepolisian Daerah (Polda) Dearah Istimewa Yogyakarta (DIY), Dir Reskrimum Polda DIY Kombes Pol Burkan Rudy Satria, S.I.K., Dir Intelkam Polda DIY Kombes Pol Syahbuddin, S.I.K, Dansat Brimob Polda DIY Kombes Pol Imam Suhadi, S.I.K, Kepala Departemen Teknik Manajemen Industri (Kadep TMI) Kolonel (Kal) Pamundi Rahmat M, S.E., dan Komandan Wing Taruna (Danwingtar) Akademi Angkatan Udara (AAU) Kolonel Pnb Wastum. 

Sony menuturkan, kegiatan vaksinasi massal ini bertujuan untuk mencapai herd immunity (kekebalan komunal) pada masyarakat Yogyakarta khususnya bagi pelajar sekolah.

Kegiatan dilaksanakan oleh vaksinator dari Rumah Sakit (RS) Bhayangkara, Urkes Polres Bantul, Urkes SPN Selopamioro, Dinas Kesehatan (Dinkes), dan Den Paskhas TNI-AU.

"Dengan pertimbangan bahwa bidang ini telah sering melakukan vaksinasi untuk berbagai institusi. Dan tim mereka juga bisa memberikan pelayanan yang bersifat all in, yaitu meliputi teknis pendaftaran, cek fisik dan tensi, screening, meja vaksinasi, meja follow up setelah vaksinasi, dan termasuk pengolahan limbahnya," ujarnya.

Sony mengharapkan, melalui vaksinasi ini bisa meningkatkan ketahanan tubuh terhadap virus, dan sekolah bisa segera dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM).

"Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam mempercepat program vaksinasi melalui Alumni AKABRI 1996/BHARATASENA dalam agenda peringatan 25 tahun pengabdian," ungkapnya.

Sementara itu, Drs. Wiyono, M.Pd selaku Plt. Kepala Sekolah SMP N 1 Piyungan menyampaikan, dalam vaksinasi kali ini SMP N 1 Piyungan mendapat kepercayaam menyediakan tempat untuk kegiatan vaksinasi yang akan berlangsung selama satu hari.

"Vaksin ini sangat penting bagi pelajar SMP/MTS Se-Pokja Kapanewon Piyungan karena dapat memperkuat kekebalan tubuh terhadap virus, dan dapat mempercepat realisasi proses belajar mengajar secara tatap muka," imbuhnya. (Ian)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment