News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Percepat Herd Immunity, Partai Gerindra DIY Genjot 10 Ribu Dosis Vaksin Covid-19

Percepat Herd Immunity, Partai Gerindra DIY Genjot 10 Ribu Dosis Vaksin Covid-19


Sekretaris Jendral (Sekjen) Gerindra, Ahmad Muzani memantau langsung vaksinasi massal di Yogyakarta Kamis (23/9)

WARTAJOGJA.ID: Percepatan Vaksinasi Covid-19 di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menjadi persolan mendesak guna mencapai kekebalan komunal atau herd community secepat mungkin dan menekan kasus penularan. 

Catatan Pemerintah DIY, sampai 21 September 2021 capaian vaksin Covid-19 DIY mencapai 2.175.466 orang untuk dosis pertama dari target 2.879.699 orang atau masih 75,54 persen dari target. Sedangkan untuk dosis kedua baru di angka 1.079.306 atau 36,10 persen. 

Melihat kondisi itu, DPD Partai Gerindra DI Yogyakarta langsung bergerak dan mengalokasikan setidaknya 10 ribu dosis vaksin Covid-19 untuk masyarakat umum agar sasaran vaksinasi segera tercapai lebih cepat.

Agenda tersebut, dimulai dari Suryowijayan, Kota Yogyakarta, Kamis (23/9/2021). Turun memantau langsung vaksinasi itu Sekretaris Jendral (Sekjen) Gerindra, Ahmad Muzani. Muzani menandaskan, program tersebut merupakan bagian dari distribusi 500 ribu dosis imunisasi melalui parpolnya di seluruh Indonesia. 

"Jadi, di Kota Yogyakarta ini jadi awal dari gerakan kami di DIY, dengan total 10 ribu dosis vaksin," cetusnya.  Muzani berharap, lewat vaksinasi massal, pihaknya ingin membangkitkan kembali perekonomian warga masyarakat.

Apalagi, sejak pandemi corona menerpa, Kota Yogyakarta menjadi salah satu kawasan paling terdampak. "Kita harus memulihkan kepercayaan diri warga Yogya ini, dengan vaksinasi. Agar sektor ekonomi, dunia pariwisata, dan kependidikan, bisa bergeliat lagi," katanya. 

"Meskipun vaksin bukan berarti menghilangkan Covid-19, namun setidaknya membantu warga, untuk meminimalisir risiko paparan virus itu," lanjut Sekjen Gerindra itu. 

Sekretaris Jendral (Sekjen) Gerindra, Ahmad Muzani memantau langsung vaksinasi massal di Yogyakarta Kamis (23/9)

Ketua Pelaksana Vaksinasi Massal, Danang Wahyu Broto menambahkan, melalui kegiatan tersebut, pihaknya ingin mendorong herd immunity di Kota Yogyakarta. Meski, ia menyadari, capaiannya kini sudah cukup tinggi. 

"Target Kota Yogyakarta sudah melampaui, ya, sudah 100 persen lebih. Tapi, kita coba menyisir masyarakat yang  tercecer itu, di wilayah-wilayah," cetus Danang. 

Ketua Komisi B DPRD DI Yogyakarta itu berharap, 10 ribu dosis vaksin yang dialokasikannya, bisa menyentuh warga masyarakat yang belum tervaksin. Sehingga, dalam waktu dekat 100 persen penduduk DIY telah tervaksin. 

"Jadi, sasarannya memang masyarakat umum yang belum tervaksin. Berikutnya, kita gulirkan juga di kabupaten lain, paling tidak 2 ribu per daerah," terangnya. (Cak/Rls) 


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment