News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Mobilitas Keluar Masuk Yogya Selama PPKM, Stasiun dan Bandara Sama Padat

Mobilitas Keluar Masuk Yogya Selama PPKM, Stasiun dan Bandara Sama Padat


Ilustrasi kereta api (ist)

Yogyakarta: Mobilitas pelaku perjalanan pada periode Agustus 2021 ini atau di masa pemberlakuan PPKM Level 4 masih tercatat tinggi utamanya di kawasan stasiun dan bandara.

Juru Bicara PT. KAI Daop 6 Yogyakarta Supriyanto membeberkan dari data yang mereka catat dari delapan stasiun yakni Klaten, Lempuyangan, Tugu, Purwosari, Solo Jebres, Solo Balapan, Sragen dan Wates yang naik kereta jarak jauh pada 1-15 Agustus tercatat ada 21.913 penumpang.

Lalu pada 16- 31 Agustus ini tercatat 15.666 penumpang sudah dan akan naik kereta jarak jauh dari delapan stasiun itu.

"Untuk penumpang kereta jarak jauh yang turun di delapan stasiun itu pada 1-15 Agustus tercatat 22.582 orang, sedangkan pada 16-31 Agustus penumpang yang turun dan akan turun sebanyak 14.221 orang," kata Supriyanto Senin (23/8).

Supriyanto mengatakan dari delapan stasiun wilayah Daop 6 itu mobilitas tertinggi naik turun penumpang tetap dua stasiun Yogyakarta yakni Tugu dan Lempuyangan. 

Hal ini terlihat dari data yang dibeberkan pada 8 Agustus lalu, jumlah penumpang yang naik dari dua stasiun Yogya itu sebanyak 1.336 penumpang dalam sehari. Disusul puncaknya pada 22 Agustus di mana jumlah penumpang yang naik kereta dalam sehari dari dua stasiun itu sebanyak 1.980 orang dalam sehari.

Begitu halnya kedatangan penumpang dari dua stasiun Yogya itu. Puncaknya terjadi pada 20 Agustus 2021 lalu di mana dalam sehari kedatangan penumpang mencapai 1.884 orang dalam sehari.

Juru Bicara Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) Dika mengatakan sepanjang bulan Agustus ini total jumlah keberangkatan dan kedatangan penumpang melalui bandara itu mencapai belasan ribu orang.

"Total keberangkatan dan kedtaangan penumpang sebanyak 17.697 orang untuk periode Agustus ini," kata Dika.

Sedangkan selama periode Januari hingga Agustus ini, total kedatangan penumpang yang tercatat di bandara YIA itu sebanyak 407.745 penumpang, keberangkatan 396.724 orang. Jadi selama periode Januari hingga Agustus ini ada 804.469 penumpang yang berangkat dan datang di bandara yang berlokasi di Kabupaten Kulon Progo itu. (Vin/Dia)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment