News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Terus Bergerak, KADIN DIY Salurkan Paket Sembako Ke Warga Terdampak Covid-19 Muja Muju Yogya

Terus Bergerak, KADIN DIY Salurkan Paket Sembako Ke Warga Terdampak Covid-19 Muja Muju Yogya


Ketua Umum KADIN DIY GKR Mangkubumi menyerahkan bantuan di Muja-Muju Yogya Jumat (30/7) (ist)

WARTAJOGJA.ID: Pandemi Covid-19 menjadi pelecut berbagai pihak untuk terus bergerak menggalang solidaritas kemanusiaan khususnya bagi mereka yang terdampak wabah.

KADIN DIY bersama JERCovid-19 (Jogja Economic Resilience for Covid-19) menjadi satu bagian gerakan yang terus bergerak menyerukan solidaritas itu.

Hal ini ditunjukkan KADIN DIY yang menyerahkan paket sembako kepada masyarakat yang dianggap membutuhkan di Kelurahan Muja Muju, Umbulharjo, Yogyakarta (Jumat, 30/07/21). 

Seperti diketahui, JERCovid-19 didirikan oleh KADIN DIY bersama ISEI Cabang Yogyakarta dan asosiasi pengusaha yang tergabung di dalam KADIN DIY. 


Jajaran pengurus KADIN DIY saat penyaluran bantuan di Muja Muju Yogya Jumat (30/7). (ist)

Tujuan didirikan JERCovid-19 khususnya untuk  melakukan kajian, konsultasi dan advonasi kepada pengusaha yang terdampak Pnndemi Covid-19, termasuk UMKM di DIY.

“Penyerahan 175 paket sembako ini diberikan kepada warga Muja Muju dengan kriteria lanjut usia (lansia), penyandang disabilitas dan warga tidak mampu lainnya”, jelas Wawan Harmawan selaku Koordinator JERCovid-19. 

Penyerahan  paket sembako tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Acara ini diselenggarakan dengan singkat karena berkenaan dengan adanya PPKM sekaligus untuk mengurangai potensi penyebaran Covid-19. 

“KADIN DIY menyerahkan bantuan ini sebagai bentuk nyata kepedulian terhadap masyarakat yang menbutuhkan bantuan”, jelas Ketua Umum KADIN DIY GKR Mangkubumi di sela kegiatan itu. 

Bantuan tersebut diharapkan dapat sedikit membantu masyarakat yang langsung atau tidak langsung terdampak pandemi dan pemberlakukan PPKM Darurat/Level 4. 

Selanjutnya GKR Mangkubumi berharap masyarakat tetap disiplin menjalakan protokol kesehatan dan menjaga kesehatannya masing-masing.

Dalam acara tersebut hadir beberapa pengurus KADIN DIY, Lura Muja Muju, dan perwakilan tokoh masyarakat Kelurahan Muja Muju. 

Untuk diketahui, KADIN DIY bersama JERCovid-19 telah menyiapkan 1.000 paket sembako dan akan dibagikan secara bertahap kepada masyarakat yang memenuhi kriteria yang ditentukan. 

“KADIN DIY dan JERCovid-19 mengucapkan terima kasih kepada OJK DIY, Perbarindo, dan Perbankan (Mandiri, BRI, BN dan BTN) yang telah memberikan dukungan dalam pembagian sembako”, tutup Y. Sri Susilo. (Rls/Cak)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment