News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pelopori Pencapresan Airlangga Hartarto 2024, Golkar DIY : Pendampingnya Sedang Digodog

Pelopori Pencapresan Airlangga Hartarto 2024, Golkar DIY : Pendampingnya Sedang Digodog


Ketua DPD Golkar DIY Gandung Pardiman

WARTAJOGJA.ID : Partai Golkar telah bulat mengusung sang Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai satu-satunya calon presiden 2024 nanti. 

Saat ini, Partai Golkar tengah melakukan simulasi dan menggodog, siapa kiranya sosok yang tepat mendampingi Airlangga dalam pemilu 2024 mendatang. 

"Tahapan internal Golkar saat ini baru mengkaji dan mensimulasi, pak Airlangga kelak cocoknya maju dengan siapa, kami Golkar DIY sebagai pelopor pencapresan Pak Airlangga sejak pertama berharap simulasi dapat berjalan dengan baik," kata Ketua DPD Golkar DIY Gandung Pardiman di sela menghadiri Pelantikan Badan dan Lembaga DPD Partai Golkar Kabupaten Bantul, di Bantul, Sabtu (5/6).

Anggota DPR RI dari DIY tersebut menjelaskan bahwa pihaknya juga akan menggaungkan Airlangga sebagai Capres 2024. Dalam waktu dekat intenal partai akan mengadakan prarapat koordinasi (rakor) pemenangan pemilu untuk merumuskan bersama dan memberi masukan kepada Ketua Umum.

"Jadi, pak Airlangga cocok dengan siapa, kita akan memberikan kriteria simulasi, kriteria akan kita berikan  mudah-mudahan ada yang bisa memenuhi kriteria yang dicanangkan DPP Partai Golkar, tanggal 10 Juni 2021," katanya.

Dia mengatakan, segala kemungkinan untuk berpasangan dengan kandidat dari luar Golkar yang kini muncul bisa terjadi, asalkan punya jiwa pancasilais sejati, bisa pertahankan NKRI, dan mempunyai wawasan kebangsaan kuat serta jiwa kenegarawan.

"Kalau dengan pak Anies (Anies Baswedan) bagaimana, dengan Pak Ganjar (Ganjar Pranowo) bagaimana, plus-minusnya bagaimana sekarang baru digodok di DPP Partai Golkar, jadi ini digodok oleh satu tim, bagaimana yang cocok untuk jago kita ini," kata Gandung.

Gandung mengatakan salah satu kriteria dalam menggenapi pencapresan Airlangga ini bagaimana menjaga Pancasila sebagai ideologi negara tetap aman, negara bisa 'ayem tentrem' (tenang dan tenteram) tidak ada agenda-agenda yang tersembunyi dalam mengelola negara.

"Itu salah satu perhitungan pemasangan pak Airlangga, jadi tidak sekadar bagaimana harus menang, tapi bagaimana memimpin negara ini dengan baik. Pak Dolly yang melakukan kajian," kata anggota DPR RI dari DIY tersebut.


DPD Partai Golkar Daerah Istimewa Yogyakarta selama ini menjadi pelopor utama yang menjagokan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai calon presiden dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2024.

"DPD Golkar DIY pelopor utama menjagokan pak Airlangga sebagai capres, jadi belum meriah seperti ini kita sudah mengajukan capres, termasuk doa-doa rutin kita panjatkan," kata Gandung.

Oleh karena itu, kata dia, saat ini jajaran DPD Golkar kabupaten dan kota se-DIY mendukung langkah-langkah Ketua Umum (Ketum) Bidang Pemenangan Pemilu Partai Golkar Ahmad Dolly Kurniawan yang sedang melakukan kajian dan simulasi pemasangan capres. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment