News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Klub Olahraga Lokal Perlu Perhatian Pemerintah

Klub Olahraga Lokal Perlu Perhatian Pemerintah

H. Suryana (tengah) saat launching jersey klub voli Pamor di Padukuhan Pundong, Tirtoadi, Mlati, Sleman belum lama ini.
WARTAJOGJA.ID : Kegiatan olahraga tingkat kampung bisa menjadi alternatif menyalurkan energi anak-anak sekolah selama pandemi Covid-19. Ya, itu lantaran sudah setahun lebih mereka harus menjalani pembelajaran daring di rumah. "Daripada tenaga mereka untuk hal-hal negatif atau yang kurang bermanfaat. Seperti kebanyakan main game atau nongkrong," ungkap Anggota Komisi D DPRD Sleman H. Suryana, A.Md.Kes, Kamis (3/6).

Politikus Partai Golkar itu mengatakan,  kegiatan olahraga kampung juga bisa untuk mengasah bakat anak sejak dini. Sekaligus untuk pembinaan mereka untuk level profesional. 

Hanya, Suryana menilai perhatian pemerintah terhadap pelatih cabang olahraga lokal masih minim. 

Menurutnya, sebagian besar pelatih klub olahraga lokal seperti boli, sepak bola, dan bulu tangkis lebih bersifat sukarela. "Misal ada honornya pun biasanya swadana pribadi dari tokoh-tokoh setempat atau sponsor swasta. Itupun tak seberapa," beber Suryana.

Termasuk fasilitas seragam, alat, hingga lapangan olahraga juga lebih banyak dengan swadana.

Suryana berharap, pemerintah daerah bisa mengalokasikan dana untuk pembiayaan klub lokal serta honor pelatihnya. Khususnya klub yang menaungi anak-anak sekolah. Supaya anak-anak lebih berprestasi dalam olahraga. (Gik)

 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment