News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Partai Gelora DIY Berikan Apresiasi Pada Tokoh Perempuan Jogja

Partai Gelora DIY Berikan Apresiasi Pada Tokoh Perempuan Jogja


Partai Gelora memberikan apresiasi kepada tiga tokoh perempuan di Jogja atas dedikasi dan pengabdian mereka terhadap masyarakat. 

WARTAJOGJA.ID :  Partai Gelora memberikan apresiasi kepada tiga tokoh perempuan di Jogja atas dedikasi dan pengabdian mereka terhadap masyarakat. 

Ketiganya juga di ajukan sebagai nominasi perwakilan dari Jogja untuk menerima Kartini Award dari Partai Gelora. 

Ketiga wanita hebat tersebut adalah Herlita Jayadianti, Abidah El Khalieqy dan Asri Mikatsih. “Ketiga perempuan tersebut kami anggap telah berkontribusi terhadap masyarakat dan ini menjadi bukti bahwa perempuan bisa berdaya dan memberdayakan,” kata Fahima Indrawati, Kabid Perempuan Partai Gelora DIY. 

Abidah El Khalieqy merupakan salah satu novelis perempuan di Indonesia. Ia punya pengalaman skala nasional dan pengalaman internasional sebagai pembicara dan motivator penulisan novel yang begitu peduli dengan kemajuan perempuan.

Tema-tema novelnya senantiasa mengangkat isu perempuan, tentang arti keberdayaan perempuan. Novelnya yang best seller Perempuan Berkalung Sorban, hingga diangkat ke layar lebar oleh sutradara Hanung Bramantyo.

Herlitha Jayadianti merupana perempuan pelopor tangguh yang begitu peduli tentang pendidikan, terkhusus di kalangan komunitas marjinal yg teramat sulit mengakses pendidikan yang layak bagi anak-anak mereka. 

Berbagai kendala dan tantangan dihadapi perempuan energik ini. Baik kendala dan tantangan yg bersifat sistem dan kultur yang dihadapi. 

Saat ini Sekolah Gajahwong yg dirintisnya mampu bertahan hingga kini. 

Terakhir, ada Arsi Mikarsih. Seorang perempuan pelopor yg tangguh dlm pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui komunitas angkringan bernama Wista. 

Pemberdayaan ekonomi berupa angkringan ini melibatkan remaja dan ibu-ibu di kampung Kuncen, Wirobrajan, Yogyakarta.

Kami berharap, kata Fahima, ketiga perempuan yang tahun ini kami ajukan sebagai penerima Kartini Award dari Jogja mampu memberikan inspirasi kepada perempuan di seluruh Indonesia bahwa perempuan juga mampu untuk berdaya.

Seperti yang diketahui bahwa salah satu perempuan yang diajukan oleh Partai Gelora DIY, yaitu Herlita Jayadianti, mendapatkan Kartini Award dari DPN Partai Gelora. 

 “Partai Gelora membuka peran sebesar-besarnya bagi para perempuan untuk mengembangkan diri dan berdaya,” ungkap Fahima. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment