News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kalurahan Bangunjiwo Dapatkan Ambulance Dari Masker Jito

Kalurahan Bangunjiwo Dapatkan Ambulance Dari Masker Jito


Ambulance Masker Jito (ist)

WARTAJOGJA.ID : Masker Jito menyerahkan satu unit mobil ambulance kepada Pemerintah Kalurahan Bangunjiwo, Kapanewon Kasihan, Bantul, Kamis (8/4). 
Penyerahan mobil ambulance tersebut bertujuan salah satunya untuk memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat yang layak.

Bantuan tersebut merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) Yayasan Jito Medika Indonesia bekerjasama dengan produsen Masker Jito PT. Maesindo Indonesia. 

Penyerahan bantuan diberikan oleh Ketua Yayasan Jito Medika Indonesia Thomas Suji Antoro kepada Wakil Bupati Bantul Joko B Purnomo disaksikan oleh sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Bantul, Kapanewon Kasihan dan Kalurahan Bangunjiwo.

Ketua Yayasan Jito Medika Indonesia Thomas Suji Antoro mengatakan penyerahan bantuan tersebut untuk mengejewantahkan visi dan misi yayasan. Yayasan Jito Medika Indonesia, kata Thomas didirikan agar dapat berkontribusi baik dalam layanan kesehatan masyarakat, pendidikan, lingkungan hidup dan juga perlindungan konsumen.

"Meski yayasan ini baru berdiri, kami akan mengimplementasikan visi dan misi yayasan. Pemberian mobil ambulance ini untuk memenuhi kebutuhan layanan kesehatan masyarakat," katanya usai penyerahan bantuan di Kantor Kalurahan Bangunjiwo, Kasihan, Bantul. 


Ambulance Masker Jito (ist)

Menurutnya, pilihan ambulance merupakan pilihan yang tepat dalam kondisi pandemi saat ini. Sebab semua steakholder saat ini masih konsentrasi untuk menangani pandemi Covid-19. Implementasi visi dan misi yayasan akan dilakukan secara bertahap menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

"Meskipun ambulance ini diserahkan ke pemerintah kalurahan Bangunjiwo tapi mudah-mudahan juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat lainnya," kata Thomas.

Lurah Bangunharjo Parja mengatakan sudah sejak lama pemerintah kalurahan mengidam-idamkan memiliki sendidi mobil ambulance. Hal itu untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat khususnya di bidang kesehatan. 

"Kami sudah lama mengidam-idamkan mobil ambulance. Namun karena keterbatasan anggaran belum kesampaian. Alhamdulillah sudah dapat dipenuhi oleh Yayasan Jito. Ambulance ini akan kami gunakan sesuai kebutuhan masyarakat. Akan kami rawat dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

Wakil Bupati Bantul Joko B Purnomo mengapresiasi bantuan unit ambulance dari Yayasan Jito untuk masyarakat Bangunjiwo tersebut. Kabupaten Bantul, katanya, membuka kesempatan bagi para investor untuk menanamkan investasinya. Tidak hanya untuk membuka lahan pekerjaan kepada warga Bantul, tetapi juga kegiatan bersama warga setempat.


Wakil Bupati Bantul Joko B Purnomo melakukan prosesi penyerahan bantuan mobil ambulance dari Yayasan Jito Medika Indonesia bekerjasama dengan produsen masker Jito PT. Maesindo Indonesia kepada Kalurahan Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, Kamis (8/4).

"Yayasan Jito dan PT Maesindo yang ada di Bangunjiwo tahu betul kebutuhan masyarakat saat ini, yang mampu melakukan kegiatan bersama-sama. Ini bagian penting bahwa Bantul sangat ramah dengan investor dan bermanfaat bagi masyarakat," kata Joko.

Joko berharap agar investor lainnya juga meniru Yayasan Jito dan PT Maesindo untuk memberikan CSR nya melalui kalurahan agar manfaatnya dapat dirasakan betul oleh masyarakat. "Seperti mobil ambulance ini. Ini menjadi bukti konkret CSR yang diberikan kepada masyarakat sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh masyatakat," ujar Joko. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment