News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

DPRD Kota Yogya Dorong Distribusi Layanan Vaksinasi Agar Tak Picu Kerumunan

DPRD Kota Yogya Dorong Distribusi Layanan Vaksinasi Agar Tak Picu Kerumunan


Anggota Komisi A dari Fraksi PAN DPRD Kota Yogyakarta Indaruwanto Eko Cahyono

WARTAJOGJA.ID  : DPRD Kota Yogyakarta mengusulkan kepada 
Pemerintah Kota Yogyakarta untuk mengubah model vaksinasi Covid-19 yang belakangan dipusatkan di Balaikota Yogyakarta agar tidak terpusat lagi di lokasi itu.

Pemkot Yogya sebelumnya telah beberapa kali menggelar vaksinasi massal Covid-19 namun kerumunan menjadi hal yang terhindarkan dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut.

"Kami usulkan jika memungkinkan vaksinasi Covid-19 itu disebar di beberapa titik, misalnya di kecamatan agar tidak terjadi penumpukan dan kerumunan warga di situ," kata anggota Komisi A dari Fraksi PAN DPRD Kota Yogyakarta Indaruwanto Eko Cahyono Jumat (9/4).

Indaruwanto yang akrab disapa Ndaru itu mengatakan dengan disebar atau dipecah ke beberapa titik, harapannya tak ada lagi antrian atau konsentrasi massa di satu titik yang memicu kerumunan.

"Lebih baik menambah jumlah vaksinator dengan menyebar ke banyak titik daripada terjadi kerumunan itu," katanya.

Kerumunan vaksinasi di Balaikota sempar menjadi sorotan. Kerumunan sempat diduga terjadi karena calon penerima vaksin yang tidak sesuai jadwal. Vaksinasi Covid-19 secara massal di Balaikota itu menyasar berbagai pihak antara lain aparatur sipil negara dan pegawai sekolah tingkat pendidikan anak usia dini hingga SMP.

Sementara itu, Ndaru juga mengusulkan untuk layanan Pemkot Yogya lainnya dalam masa pandemi Covid-19 ini juga semakin dibenahi. Misalnya untuk layanan kependudukan di Dukcapil Kota Yogyakarta yang sudah menerapkan layanan secara online dan drive thru.

"Layanan kependudukan di Dukcapil sudah baik, hanya kuotanya yang perlu ditambah. Jangan sampai warga hari ini mendaftar, besok mendaftar, tapi kuotanya penuh terus. Keluhan ini sudah disampaikan, kami mohon ditindaklanjuti," kata Ndaru. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment