News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

DPRD Kota Yogya Minta Sasaran Program Gandeng Gendong Diperluas

DPRD Kota Yogya Minta Sasaran Program Gandeng Gendong Diperluas


Ilustrasi Gandeng Gendong Pemkot Yogya

WARTAJOGJA.ID.: Ketua Komisi B DPRD Kota Yogya Susanto Dwi Antoro mendorong program pemberdayaan strategis yang dijalankan Pemkot Yogya, Gandeng Gendong lebih diperluas lagi sasarannya sehingga bisa dirasakan manfaatnya oleh lebih banyak warga.

"Program Gandeng Gendong ini cukup baik karena fokusnya pemberdayaan, namun jangan berhenti sampai di sektor makanan dan minuman saja, tetapi bisa dikembangkan untuk sektor yang lebih luas,” kata Toro, sapaan Susanto Dwi Antoro Jumat (9/4/2021).

Toro melihat, di Kota Yogyakarta masih banyak sektor lain yang bisa diwadahi dan diakomodir melalui program Gandeng Gendong ini bersama kalangan pelaku UMKM. 

Misalnya dari gabungan kelompok tani (gapoktan) yang juga bisa difasilitasi dengan hasil budidayanya. Di Kota Yogya salah satu gapoktan ada yang bergerak misalnya di bidang tanaman hias yang berpeluang mendisplay produknya di hotel-hotel yang ada di Kota Yogya.

"Ada juga kelompok seni budaya di tiap wilayah yang bisa difasilitasi dengan disinergikan dengan industri pariwisata," kata politikus PDIP itu.

Dengan adanya perluasan sasaran diimbangi kurasi yang profesional maka menurut Toro akan semakin luas pemberdayaan yang bisa dilakukan Pemkot Yogya. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment