News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Lawan Kezaliman Demokrat KLB, AHY Pegang Janji Pemerintah Tegakkan Keadilan

Lawan Kezaliman Demokrat KLB, AHY Pegang Janji Pemerintah Tegakkan Keadilan


Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (ist)

WARTAJOGJA.ID: Terkait kondisi terkini Partai Demokrat, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyatakan seluruh kader semakin kompak, semakin berani, dan semakin siap melawan siapa pun yang mengancam dan para pengganggu yang ingin merebut partai berlambang mercy yang sebelummya telah diakui pemerintah secara sah.

“Seluruh kader juga semakin kompak, semakin berani, dan semakin siap melawan siapa pun yang mengancam dan ingin merebut yang kami miliki,” ucap AHY dalam keterangan pers, Selasa (30/3/2021).

Dalam menanggapi pernyataan Moeldoko, AHY dipimpingi oleh Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya, istrinya Anisa Pohan, dan sejumlah kader partai berlambang mercy tersebut.

Bahkan, pasca laporan Partai Demokrat kepada Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 8 Maret 2021, AHY mengaku jajaran pimpinan dan pengurus di tingkat DPP hingga ranting semakin kompak, berani, dan siap mempertahankan kedaulatan Partai Demokrat.

“Bagi kami perjuangan ini suci demi menegakkan kebenaran dan keadilan serta menyelamatkan demokrasi di negeri ini,” jelas putra sulung Presiden ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini.

AHY memastikan seluruh anggota legislatif fraksi Partai Demokrat baik di DPR hingga DPRD Kabupaten/Kota juga solid dan setia terhadap partai di bawah kepemimpinan ketua umum yang sah. 

AHY juga bersyukur atas komunikasi yang baik dan lancar dengan pihak pemerintah seperti Kementerian Politik Hukum dan Keamanan, Kemenkumham, dan KPU guna mencegah mispersepsi di antara semua pihak tersebut.

Putra Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono ini juga menyampaikan pihaknya tengah menunggu sikap dan putusan Kemenkumham dalam merespons Kongres Luar Biasa Partai Demokrat di Deli Serdang beberapa waktu lalu.

“Partai Demokrat menaruh harapan dan memegang janji pemerintah serta jajaran penegak hukum untuk menegakkan hukum sebenar-benarnya dan seadil-adilnya,” harap AHY. (Fin)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment